nusabali

Jalan Desa Abuan-Desa Apuan Mulai Diperbaiki

  • www.nusabali.com-jalan-desa-abuan-desa-apuan-mulai-diperbaiki

BANGLI, NusaBali
Gubernur Bali I Wayan Koster sempat meninjau jalan penghubung Desa Abuan-Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli yang jebol.

Kini jalan jebol di jalur itu, tepatnya di Banjar Serokadan, Desa Abuan, mulai diperbaiki. Perbaikan dinding penahan tanah (DPT) yang jebol di Banjar Serokadan sepenuhnya dengan biaya dari Pemprov Bali. Sementara perbaikan jalan rusak dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 180 juta.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli, Wayan Lega Suprapta, mengatakan perbaikan meliputi pembuatan DPT dan gorong-gorong. “DPT yang jebol mengakibatkan jalan ambles. Jalan rusak sempat ditanjau Bapak Gubernur Bali,” ungkap Wayan Lega, Senin (5/4). Ada tiga titik jebol di ruas jalan Abuan-Apuan, terparah di lokasi yang mendapat perbaikan saat ini. “Pengerjaan kegiatan sudah berlangsung sekitar tiga hari. Jalan jebol di titik lainnya masih menunggu anggaran,” sebutnya.

Informasinya, Bangli dapat dana BKK Provinsi Bali sebesar Rp 5 miliar. Jika informasi itu benar adanya, maka anggaran bisa dimanfaatkan untuk perbaikan DPT jebol di beberapa ruas jalan. Seperti jalan Banjar Tegalalang, Kelurahan Kawan tembus Dusun Tambahan, Desa Jehem, Banjar Selat Desa Buntin, Kecamatan Bangli menuju Banjar Talang Jiwa Desa Demulih, Kecamatan Susut. Dari pendataan ada 40 titik DPT yang jebol. “Soal dana BKK kami masih menunggu informasi dan petunjuk lebih lanjut,” ungkap Wayan Lega. *esa.

Komentar