nusabali

Rayakan HUT Ke-15, MCW Bersyukur Tetap Diberkati

  • www.nusabali.com-rayakan-hut-ke-15-mcw-bersyukur-tetap-diberkati

DENPASAR, NusaBali.com – Media nasional MCW (Media Corruption Watch) merayakan hari jadi ke-15, Senin (5/4/2021). Menariknya, perayaan HUT tersebut digelar di Denpasar sebagai salah satu dukungan terhadap bangkitnya pariwisata Pulau Dewata.

"Hari ini tepat MCW berusia ke 15, dan perayaan sederhana ini kami lakukan di Bali sebagai bentuk dukungan agar pariwisata Pulau Dewata lebih bergerak lagi di masa pandemi," kata Pemimpin Umum MCW Jeffry Karangan di sela perayaan yang dilangsungkan  di resto Two Fat Monks, Dangin Puri Kelod, Denpasar Timur.

Diakui oleh pria yang akrab disapa JK ini bukan perkara mudah untuk membawa MCW yang berkantor pusat di Jakarta ini bisa eksis sampai sekarang. “Sebagai media yang fokus terhadap pemberitaan kasus korupsi, tidak sedikit tantangan yang dihadapi,” kata JK yang juga Bendahara Umum DPP Ikatan Media Online (IMO) ini.

"Namun semua itu tak menjadi hambatan dikarenakan MCW tetap mengedepankan fakta, berimbang dan akurat. Setiap pemberitaan tentunya telah kami lakukan konfirmasi terlebih dulu kepada sumber yang kredibel," lanjutnya.

JK menambahkan, meski di tengah pandemi Covid-19, pihaknya merasa bersyukur lantaran MCW tetap berjalan normal. "Dan saya merasa MCW ini diberkati, sesuai dengan tema HUT MCW ke-15 yakni #Diberkati," tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali Dewa Suta Sastradinata mengatakan, di tengah banyaknya media seperti sekarang ini, pihaknya berharap MCW tetap konsisten dan kritis terhadap situasi. "Semoga MCW semakin sukses," tutur pemilik media online BBO ini.

Di tempat yang sama Ketua DPW IMO Bali Tri Vivi Suryani mengatakan, dengan usia ke-15, MCW diharapkan semakin berkontribusi di dunia media dengan memberikan penerangan kepada masyarakat. "Selama ini mungkin masyarakat banyak yang belum paham benar mana media sosial dan mana media online. Oleh karena itu saya berharap, MCW bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat," pintanya.  

Komentar