nusabali

Denpasar Diharapkan Jadi Pusat Promosi Arak Bali

  • www.nusabali.com-denpasar-diharapkan-jadi-pusat-promosi-arak-bali

DENPASAR, NusaBali
DPC PDIP Denpasar menggelar lomba mixologi arak Bali serangkaian HUT PDIP ke-48 di Jalan Soka, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Sabtu (3/4).

Meski Denpasar tidak memiliki pengerajin arak, namun Denpasar diharapkan mampu menjadi tempat promosi bagi minuman tradisional khas Bali ini.

Ketua Panitia Lomba, I Wayan Surama saat diwawancarai di sela-sela acara mengungkapkan lomba ini dicanangkan DPD PDIP Bali untuk memperingati HUT partai sekaligus sebagai bentuk dukungan promosi arak Bali yang digaungkan selama ini oleh Gubernur Bali Wayan Koster. Menurutnya, Denpasar memang tidak memiliki lahan ataupun petani arak.

Namun, Sutama menginginkan Denpasar menjadi tempat promosi utama pengembangan arak Bali menuju ke pasar internasional.

"Acara ini sebagai bentuk dukungan DPC PDIP Denpasar untuk mempromosikan minuman tradisional Bali yang sudah dibuatkan Perda oleh Gubernur Bali," ungkapnya. Menurut dia, bartender di Kota Denpasar antusias melakukan mixologi arak menjadi berbagai varian rasa. Apalagi, ditambah banyaknya arak kemasan dengan berbagai varian sudah menjamur di kalangan masyarakat, khususnya anak muda.

"Kami coba buka lomba kemarin dengan mencantumkan hadiah juara 1 mendapat Rp 5 juta, juara 2 mendapat Rp 3 juta dan juara 3 mendapatkan Rp 2 juta. Ternyata peminatnya banyak sekali apalagi yang ikut merupakan bartender berpengalaman yang sekarang masih dirumahkan karena Pandemi Covid-19. Ini jadi peluang mereka," ungkapnya. *mis

Komentar