nusabali

7 Peserta Bersaing Ketat di Lomba Mixologi Arak PDIP Badung

  • www.nusabali.com-7-peserta-bersaing-ketat-di-lomba-mixologi-arak-pdip-badung

MANGUPURA, NusaBali
DPC PDIP Badung menggelar kompetisi mixologi arak Bali di Kantor DPC PDIP Badung, Sabtu (3/4) pukul 19.00 Wita.

Tampak penjurian berlangsung ketat lantaran para peserta masing-masing memiliki kompetensi dan kualitas yang bagus. Koordinator lomba mixologi arak Bali, Nyoman Graha Wicaksana menjelaskan dalam menyelenggarakan lomba ini DPC PDIP Badung tetap mempertimbangkan situasi pergerakan Covid-19 di Gumi Keris. Apalagi saat ini masih berlangsung PPKM Mikro untuk menekan laju penyebaran covid-19.

“Saya ditunjuk jadi koordinator lomba dan diinstruksikan untuk mengadakan kegiatan lomba mixology arak ini,” ujar Wicaksana dikonfirmasi, Minggu (4/4). Adapun peserta lomba yang hadir pada lomba ini sebanyak 7 orang yang berasal dari berbagai wilayah  di Badung. Lomba ini dihadiri Ketua DPC PDIP Badung, I Nyoman Giri Prasta.

“Dengan adanya lomba ini, ke depan arak bisa lebih dikembangkan lagi menjadi lebih bagus dan lebih menarik,” kata anggota Komisi III DPRD Badung ini. Sementara itu ketua tim juri lomba mixologi arak yang digelar DPC PDIP Badung, AA Ngurah Agung Lanang Teges mengaku awalnya DPC PDIP Badung tidak jadi menggelar lomba tersebut. Namun pada last minute, Ketua DPC PDIP Badung berubah pikiran kemudian acara tersebut jadi diselenggarakan hari itu juga.

“Panitia langsung menghubungi saya, dan saya hubungi lagi peserta yang sudah mendaftar. Dari 20 orang yang sudah mendaftar, kami sudah cek duluan resep minumannya dan juga reputasi peserta lombanya. Yang lolos jadinya 10 orang. Namun karena tiga orang tidak berpakaian adat, kami diskualifikasi sehingga yang ikut lomba sebanyak 7 orang saja," jelas pria yang akrab disapa Gung Lanang ini.

Setelah tiga jam pelaksanan lomba, dari hasil penjurian tiga juri antara lain Agung Lanang (Head Judge), I Wayan Giastra (Deduction Judge), dan Ni Made Sari Artini (Technical Judge), lomba mixologi arak Bali dimenangkan oleh I Wayan Anya Meilyantara asal Banjar Ubud, Desa Getasan, Kecamatan Petang. Sedangkan juara II diraih oleh Ni Made Nustri, dari Banjar Bakung Sari, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan. Serta juara II disabet oleh Pande Gede Riyana Putra yang beralamat di Jalan Taman Baruna, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. *ind

Komentar