nusabali

Ketua DPRD Badung Gelontor Stimulus untuk UMKM

  • www.nusabali.com-ketua-dprd-badung-gelontor-stimulus-untuk-umkm

MANGUPURA, NusaBali
Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, kembali mengelontor stimulus untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kali ini sebanyak enam pelaku UMKM yang membuka usahanya di Pantai Kuta, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Badung, mendapat bantuan stimulus.

Penyerahan bantuan disaksikan anggota DPRD dapil Kuta I Komang Graha Wicaksana dan Bendesa Adat Kuta Wayan Wasista di Pantai Kuta, Sabtu (3/4).

Enam pelaku UMKM yang mendapat bantuan tersebut adalah, Warung Dauh Kutuh milik Wayan Astiti, Warung Ngebakso milik Wayan Arjaya, Warung DO milik Putu Raharja, Warung Bu Putri milik Ni Wayan Mardiani, dan Warung Lawar Bulung milik Jro Mangku Nyoman Bila. Parwata yang juga disambut sejumlah Kelian Adat se-Desa Adat Kuta, juga sempat mencicipi makanan yang dijual oleh UMKM tersebut.

Disela-sela kegiatan, Parwata mengatakan, UMKM yang diberikan bantuan ini sangat terdampak dengan kondisi pandemi Covid-19. “UMKM ini sangat terdampak pandemi. Tamu sepi ke Pantai Kuta otomatis tidak ada yang membeli dagangannya. Jadi, sangat layak kami berikan bantuan stimulus,” kata Parwata.

Parwata berharap, meski besaran bantuan tidak begitu banyak, akan tetapi dapat membantu dalam menjalankan usahanya. Politisi PDI Perjuangan ini mengajak masyarakat yang masih memiliki kemampuan untuk berbelanja di UMKM. “Kalau di sini makanannya enak-enak. Ada gerang asem, lawar bulung, tipat cantok, bakso, semuanya enak. Bagi masyarakat yang berwisata di Pantai Kuta, ayo berbelanja, kita bantu UMKM,” ujarnya seraya menambahkan bantuan stimulus untuk UMKM skala kecil ini akan terus digulirkan.

Sementara itu, Putu Raharja pemilik Warung DO, yang menjual makan Gerang Asem, mengucapkan terima kasih atas kunjungan sekaligus bantuan stimulus yang diberikan oleh Ketua DPRD Badung I Putu Parwata. Dia mengaku selama pandemi tempat usahanya lebih banyak tutup, karena nyaris tidak ada pembeli. Dia berharap pariwisata segera pulih, sehingga usahanya dapat berjalan seperti sebelum pandemi.  *asa

Komentar