nusabali

AirAsia Refund Jutaan Tiket Pelanggan

  • www.nusabali.com-airasia-refund-jutaan-tiket-pelanggan

JAKARTA, NusaBali
CEO AirAsia Group Tony Fernandes blak-blakan membahas pengembalian dana atau refund akibat pembatalan tiket pesawat kepada jutaan pelanggannya pada 2020.

"Halo semua, Tony di sini. Saya di RedQ, agak kosong saat ini, tapi semua akan segera membaik. Di depan saya saat ini terlihat pesawat-pesawat kami yang sedang terparkir, secara perlahan kami akan segera membaik. Saya ingin bicara tentang refund, saya akan sampaikan semuanya secara terbuka," kata Tony seperti dikutip Tempo dari akun instagram @airasiatravels_id, Jumat (2/4).

Tony mengungkapkan sejak Januari 2020, AirAsia telah mengembalikan dana ke 1,5 juta pelanggannya. Selain itu, 2,9 juta pelanggan lainnya telah menerima refund dalam bentuk Akun Kredit AirAsia.

"Ini adalah dukungan terbaik bagi saya dan seluruh Allstars [karyawan]," ujarnya. Tony bercerita bahwa sebagian besar pesawatnya belum diterbangkan selama setahun lebih akibat pandemi Covid-19. Dia tengah mencari dukungan finansial yang cukup.

"Saat ini masih tersisa 450 ribu permintaan refund yang mengantre untuk dibayarkan, dan pasti akan kami bayarkan," katanya.

Tony menuturkan, setiap pekan AirAsia terus berupaya menyelesaikan permintaan refund dengan dana yang ada dan tentunya akan menyelesaikan semua.

"Yang sedang kami lakukan saat ini adalah menyelesaikan permintaan refund dan akun kredit dan memastikan AirAsia akan terus beroperasi," ungkap Tony. *

Komentar