nusabali

Ngamuk Bawa Sajam, Satpol PP Amankan ODGJ

  • www.nusabali.com-ngamuk-bawa-sajam-satpol-pp-amankan-odgj

GIANYAR, NusaBali
Petugas Satpol PP Kabupaten Gianyar dan personel Polsek Gianyar mengamankan seorang ODGJ, Ida Bagus Putra,42, yang ngamuk membawa senjata tajam (sajam).

ODGJ asal Banjar Serongga Kaja, Kelurahan Serongga, Kecamatan Gianyar ini, diamankan Rabu (31/3) dini hari.


IB Putra ditemukan mengamuk sambil membawa sajam berupa blakas. Pria yang masih lajang ini juga merobohkan sejumlah penjor serangkaian upacara yadnya di Desa Adat Serongga. Setelah berhasil diamankan, IB Putra kemudian dibawa menggunakan kendaraan patroli wilayah Satpol PP Gianyar ke RSJ Bangli untuk menjalani pengobatan.

‘Pawang’ ODGJ dari Satpol PP Gianyar, I Wayan Nasta mengaku dihubungi saat malam hari. "Bahwa ada orang ngamuk bawa blakas. Tidak ada berani petugas untuk mendekatinya," jelas Nasta.

Kapolsek Kota Gianyar Kompol IGN Yudistira mengatakan begitu mendapat laporan dari Kelian Dinas Serongga, pihaknya langsung menugaskan anggotanya untuk turun ke TKP berkoordinasi dengan petugas Satpol PP Gianyar untuk menangkap pelaku.

Kasat Pol PP Gianyar, I Made Watha mengatakan pihaknya menerima laporan Kelian Dinas bahwa ada warga Banjar Serongga Tengah mengamuk membawa sajam berkeliaran di Jalan. ODGJ ini mengamuk dengan merusak penjor-penjor dipasang di pinggir jalan serangkaian ada upacara di lokasi setempat. “Karena membawa blakas dan ngamuk merusak penjor sehingga warga khawatir, kemudian ODGJ  ini dilaporkan,”kata Watha. Atas permintaan pihak keluarga dan didampingi keluarga, IB Putra dikirim ke RSJ Bali di Bangli untuk mendapat pengobatan. *nvi

Komentar