nusabali

PSIS dan Barito Lolos 8 Besar

  • www.nusabali.com-psis-dan-barito-lolos-8-besar

SOLO, NusaBali
PSIS Semarang melaju ke perempatfinal Piala Menpora 2021, usai mengalahkan Arema FC 3-2 pada laga pamungkas Grup A, di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3).

PSIS dan Barito Putra mewakili Grup A untuk lolos ke fase gugur. Menghadapi Arema, PSIS menang berkat gol-gol dari Komarudin (45+6'), Pratama Arhan (62'), dan Riyan Ardiansyah (89'). Arema mencetak dua gol lewat bunuh diri Fredyan Wahyu (8') dan penalti Dedik Setiawan (67').

Dengan hasil itu , PSIS lolos ke delapan besar dengan status juara Grup A. Tim Mahesa Jenar meraih 7 poin, dan ditemani Barito Putera yang mengoleksi 5 poin.

Sedangkan Arema menutup kiprah di Piala Menpora tanpa meraih kemenangan. Mereka di posisi juru kunci dengan satu poin, di bawah Persikabo yang meraih dua poin.

Sementara dalam laga kontra Persikabo, Barito Putera sempat tertinggal dua kali hingga akhirnya kembali menyamakan kedudukan.

Sedangkan Persikabo unggul melalui Dimas Drajat hingga paruh pertama selesai. Lalu Barito membalas lewat Cassio De Jesus pada awal babak kedua. Gawang Barito jebol lagi lewat Andy Setyo, tapi M. Firli Menghindarkan Barito dari kekalahan.

Pelatih Barito Djadjang Nurdjaman, mengungkapkan rasa gembira atas raihan timnya di fase grup Piala Menpora 2021. Dia memberi apresiasi pada kinerja seluruh pemainnya yang tampil konsisten.

"Kami tidak patah arang. Tidak jatuh mental kami, untuk bermain konsisten pada babak kedua. Tapi semua pemain tetap harus membumi atas hasil kelolosan ke babak delapan besar," kata pelatih Barito Putera itu.

Sementara pemain Barito  M. Firli, mengaku bersyukur dapat ikut membawa timnya menyegel tiket ke delapan besar. Dia menjadi penyelamat Barito dari kekalahan lewat kesuksesannya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-87. *

Komentar