nusabali

Apel HUT Ke-417 Kota Singaraja, Bupati Ajak Jajarannya Wujudkan Kinerja Terbaik

  • www.nusabali.com-apel-hut-ke-417-kota-singaraja-bupati-ajak-jajarannya-wujudkan-kinerja-terbaik

SINGARAJA, NusaBali
Bupati Putu Agus Suradnyana mengajak seluruh jajarannya di lingkup Pemkab Buleleng membangkitkan kembali semangat yang kendor untuk mewujudkan kinerja terbaik.

Hal itu disampaikan saat apel peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-417 di halaman Kantor Bupati Buleleng, Selasa (30/3) pagi. Menurut bupati dua periode ini, peringatan HUT Kota yang jatuh setiap 30 Maret merupakan momentum evaluasi, atas apa yang telah disumbangkan untuk Kabupaten Buleleng. Usia kota Singaraja yang menginjak 417 tahun menunjukkan usia yang sangat matang dan teruji dari berbagai pengalaman. Sehingga perlu kerja keras dan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk membawa daerah ini menjadi lebih maju, sejahtera, dan mandiri.

Perayaan HUT ke-417 Kota Singaraja pada masa pandemi memang dilangsungkan dengan sangat sederhana. Namun Bupati Agus Suradnyana menekankan agar seluruh elemen masyarakat bahu membahu tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Tema HUT kota tahun ini yang kita pilih, ‘Disiplin Diri Bangkit Pertiwi’, memiliki makna yang sangat relevan. Hari ini juga seharusnya menjadi momen kebangkitan bagi seluruh masyarakat untuk berjuang bersama menghadapi serta memerangi pandemi Covid-19, yang sudah setahun lebih melanda kehidupan sosial bermasyarakat,” ungkap Agus Suradnyana.  

Dia menginginkan peringatan HUT kota tidak hanya seremonial, tetapi tetap menempatkan energi positif mendorong performa dan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik. Seluruh masyarakat juga diajak untuk tidak mudah menyerah di tengah pandemi yang melemahkan sektor ekonomi. Seluruh masyarakat Buleleng diharapkannya tetap mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Tidak ada kesuksesan sebuah bangsa tanpa sebuah kedisiplinan masyarakatnya. Disiplin untuk melakukan hal-hal kecil dan dengan sabar menikmati proses menuju kesuksesan, menuju kebangkitan pertiwi,” tandasnya.

Upacara apel peringatan HUT ke-417 Kota Singaraja dipimpin oleh Danramil 1609/01 Buleleng Kapten Infanteri Wayan Nada. Apel peringatan juga diikuti oleh Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra, Forkopimda Buleleng, para pimpinan SKPD Buleleng, dan beberapa staf perwakilan dari masing-masing dinas di lingkup Pemkab Buleleng. *k23

Komentar