nusabali

Danlantamal V Temui Prajurit Lanal Denpasar

  • www.nusabali.com-danlantamal-v-temui-prajurit-lanal-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V, Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal melakukan kunjungan kerjanya ke Denpasar, Minggu (28/3).

Dalam kunjungan kerjanya itu, Laksamana Zaenal didampingi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar, Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana langsung pantau Pos Angkatan Laut terluar di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.


Selanjutnya, Senin (29/3), Laksamana Zaenal datang ke Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar di Jalan Raya Sesetan Nomor 331, Kecamatan Denpasar. Dalam kunjungannya itu, Laksamana Zaenal meminta kepada para prajurit Lanal Denpasar untuk meningkatkan kewaspadaan. Utamanya dalam menjaga wilayah perairan Bali dari segala ancaman dan pelanggaran hukum.

“Kesiapsiagaan prajurit TNI AL harus terus terjaga. Baik itu personel, sarana, dan prasarana, serta tim kesehatan yang siap digerakkan dalam merespons berbagai situasi. Termasuk antisipasi bencana alam," tutur Laksamana Zaenal didampingi Danlanal Denpasar, Kolonel Komang Teguh Ardana.

Para prajurit juga diminta untuk mengembangkan kemampuan diri. Dia mengajak untuk menguasai ilmu-ilmu dasar sesuai bidang pekerjaan guna mewujudkan clean government dan good governence. Itu dalam rangka pembangunan reformasi birokrasi dan pembangunan zona integritas di Lanal Denpasar.

"Apresiasi untuk prajurit Lanal Denpasar karena tidak ada yang melakukan pelanggaran disiplin. Saya mengajak untuk mengembangkan ide dan inovasi dalam rangka mewujudkan peningkatan kemampuan satker," tuturnya.

Laksamana Zaenal juga bertemu Gubernur Bali, I Wayan Koster di rumah jabatannya di Jalan Surapati Nomor 1 Denpasar Timur. Kunjungan itu merupakan bagian dari sinergitas TNI khususnya Lanal Denpasar dengan pemerintah Provinsi Bali.

Sementara itu Gubernur Bali I Wayan Koster menyambut baik terhadap maksud dan tujuan kedatangan Danlantamal V yang didampingi Danlanal Denpasar beserta Staf Danlantamal V tersebut. Saat menerima Danlantamal V Gubernur Bali didampingi Kakesbangpol Provinsi Bali, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, serta beberapa Pejabat Teras Pemprov Bali lainnya.

Gubernur Koster menyampaikan apresiasi atas kunjungan tersebut. Dikatakan TNI AL selama ini telah banyak membantu Pemprov Bali dalam mengatasi kerawanan yang kerap terjadi di wilayah perairan Bali dan sekitarnya. "Saya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Danlantamal V bersama Danlanal dan jajaran. Diharapkan sinergitas berjalan baik sehingga keamanan Bali dapat terjaga dengan baik," tutur Gubernur Koster. *pol

Komentar