nusabali

Pasien Sembuh Siginifikan, Satgas Imbau Tetap Disiplin Prokes

  • www.nusabali.com-pasien-sembuh-siginifikan-satgas-imbau-tetap-disiplin-prokes

DENPASAR, NusaBali
Pasien sembuh Covid-19 di Kota Denpasar per Senin (29/3) penambahannya cukup signifikan, yakni sebanyak 74 orang.

Sementara di hari yang sama kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 55 orang dan 2 pasien dinyatakan meninggal dunia.  “Perkembangan kasus harian, pada hari ini pasien sembuh bertambah 74 orang, kasus positif bertambah 55 orang dan pasien meninggal dunia tercatat bertambah 2 orang. Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi Senin kemarin.

Secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 12.300 kasus, pasien sembuh 11.429 orang (92,92 persen), meninggal dunia sebanyak 247 orang (2,01 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  624 orang (5,07 persen). Terkait kasus meninggal dunia, pasien pertama merupakan seorang laki-laki usia 49 tahun yang berdomisili di Desa Pemogan. Pasien kedua juga merupakan seorang laki-laki usia 60 tahun yang berdomisili di Kelurahan Penatih.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dimana, meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya. *mis

Komentar