nusabali

Jaya-Wibawa Ngaturang Bhakti Pujawali di Pura Agung Lokanatha Denpasar

  • www.nusabali.com-jaya-wibawa-ngaturang-bhakti-pujawali-di-pura-agung-lokanatha-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Piodalan di Pura Agung Lokanatha Denpasar yang  jatuh tepat pada Purnama Kedasa setiap tahunnya selalu memberikan nuansa spiritual bagi umatnya yang melaksanakan persembahyangan.

Tak terkecuali Walikota Denpasar IGN Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa dan Pj Sekda Kota Denpasar I Made Toya terlihat hadir dan khusyuk mengikuti prosesi Pujawali di Pura Agung Lokanatha Denpasar pada Redite Pon Julungwangi, Minggu (28/3).

Sebelum persembahyangan dimulai, upacara diisi dengan tetabuhan selonding dan kekidungan sebagai persembahan piodalan di Pura Agung Lokanatha yang diselenggarakan setiap setahun sekali, dengan makna untuk menghaturkan terima kasih ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, karena berkat rahmat Beliaulah semuanya dapat berjalan dengan lancar dan baik. Terlepas dari itu pelaksanaan pujawali dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker serta kehadiran pemedek yang terbatas. Pelaksanaan pujawali dilaksanakan hanya sehari yang dipuput Ida Pedanda Sari Arimbawa dari Griya Tegal Sari Denpasar.

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan pujawali ini merupakan momentum bagi seluruh masyarakat untuk selalu eling dan meningkatkan srada bhakti kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa menjadikan sebuah momentum untuk menjaga keharmonisan antara parahyangan, palemahan, dan pawongan sebagai impelementasi dari Tri Hita Karana.

Selain itu, Jaya Negara yang didampingi Wakil Walikota, Kadek Agus Arya Wibawa turut mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang dilakukan sebagai salah satu upaya kita menjaga sesama dan senantiasa selalu diberikan kerahayuan. "Dengan pelaksanaan pujawali ini mari kita tingkatkan rasa sradha bhakti kita sebagai upaya menjaga alam dan lingkungan agar senantiasa diberi kerahayuan dan keselamatan," pungkasnya. *mis

Komentar