nusabali

Komunitas Gojek Bali Selatan Antusias Dukung Kebersihan Daya Tarik Wisata

  • www.nusabali.com-komunitas-gojek-bali-selatan-antusias-dukung-kebersihan-daya-tarik-wisata

MANGUPURA, NusaBali.com –  Kendati pariwisata Bali jauh dari kata pulih, namun kebersihan destinasi pariwisata, khususnya pantai harus tetap terjaga.

Kepedulian pada sektor lingkungan di daya tarik wisata Bali itulah yang membuat para driver Gojek di Bali Selatan menyingsingkan lengan melakukan kegiatan bersih-bersih pantai. “Kami memiliki kepedulian agar daya tarik wisata Bali tetap terjaga,” kata Djoe Avarell, Kordinator Umum MOR2BEST, salah satu komunitas ojek online.

Disebutkan bahwa citra Bali harus terus dijaga dalam hal aspek kebersihan agar image sebagai pilihan tujuan wisata tetap baik di mata wisatawan. “Jangan sampai muncul kabar tempat wisata terbengkalai atau kotor tak teruus di masa pandemi Covid-19. Hal ini harus dihindarkan,” kata driver ojol yang juga membuka usaha kuliner Geprek Ayam Merdeka ini. 

Karena itulah driver ojol yang biasa melayani kawasan Bali Selatan ini bersama komponen masyarakat lain bahu-membahu melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Jimbaran, Kuta Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (21/3/2021) lalu, berkolaborasi dengan 300 orang dari berbagai elemen masyarakat seperti Ikawangi, Ansor, Banser, NU, Puri Jimbaran, Lerina Hotel dan didukung penuh oleh DKP Kabupaten Badung dengan menyiapkan alat berat.

Aksi turun pantai  ini sekaligus mengisyaratkan mendukung pariwisata Bali yang bersiap dibuka pada Juni atau Juli 2021 mendatang. “Pantai Jimbaran menjadi lokasi favorit kegiatan bersih-bersih pantai karena letaknya yang berada di wilayah Bali Selatan dan juga salah satu destinasi pariwisata di Bali” kata Fijai, Ketua Panitia Kegiatan.

Aksi mulai dari pukul 07.00 hingga 08.30 Wita diawali dari pantai depan Jalan Pemelisan Agung hingga mendekati Pantai Muaya.  Panitia kegiatan bersih-bersih ini melibatkan beberapa perwakilan dari setiap pangkalan-pangkalan yang tergabung dalam Lintas Kooordinasi Pangkalan Gojek Bali Selatan.

“Acara Bersih-bersih Pantai Jimbaran ini  adalah bukti nyata bahwa kami sebagai  pekerja transportasi online juga peduli terhadap kebersihan dan kenyamanan lingkungan, utamanya kawasan pariwisata” tambah Fijai yang juga Ketua Umum Gojek Kita-Kita (GKK). 

Sementara itu Djoe pun mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari masyarakat baik berupa donasi, konsumsi maupun bentuk  dukungan lain atas terlaksananya acara  yang diawasi langsung oleh Desa Adat Jimbaran.

“Kebersihan Pantai Jimbaran ini adalah tanggungjawab kita bersama, karena Pantai Jimbaran adalah salah satu ikon Bali. Karena itu saya menyambut positif kegiatan bersih-bersih seperti ini,” puji Bendesa Adat Jimbaran 
I Gusti Made Rai Dirga Arsana Putra. 

Komentar