nusabali

Sambut HUT Ke-417 Kota Singaraja, Korpri Gelar Donor Darah

  • www.nusabali.com-sambut-hut-ke-417-kota-singaraja-korpri-gelar-donor-darah

SINGARAJA, NusaBali
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-417 Kota Singaraja yang jatuh pada ada 30 Maret mendatang, pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mengadakan kegiatan donor darah pada Jumat (26/3), di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng.

Kepala BKPSDM Buleleng I Gede Wisnawa, mengatakan kegiatan donor darah diikuti oleh seluruh perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Buleleng, dengan sistem perwakilan. “Kegiatan donor darah ini diikuti oleh seluruh SKPD, masing-masing SKPD diwakili oleh dua orang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pada Jumat pagi kemarin sudah ada lebih dari 70 orang pendonor yang datang dan berhasil mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah dilangsungkan dengan menjalankan protokol kesehatan. Selain itu, donor darah dilakukan dengan sistem perwakilan lantaran pegawai SKPD banyak yang baru melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa, menyampaikan kegiatan donor darah diharapkan dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng menjaga ketersediaan stok darah.

Kegiatan donor darah yang digagas oleh Korpri Kabupaten Buleleng tersebut hanya dilaksanakan satu hari. Tercatat ada 73 kantong darah yang berhasil terkumpul dengan rincian golongan darah A sebanyak 14 kantong, golongan darah B sebanyak 20 kantong, golongan darah AB sebanyak 4 kantong, golongan darah O sebanyak 35 kantong. *m

Komentar