nusabali

Barito Hanyutkan Arema 2-1

  • www.nusabali.com-barito-hanyutkan-arema-2-1

SOLO, NusaBali
Arema FC terhanyut 1-2 saat menghadapi gelombang Barito Putra pada matchday kedua Grup A Piala Menpora, di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/3) malam.

Dua gol Barito dicetak Alief Jaelani (10') dan Beni Oktavianto (23'). Sedangkan gol Arema dicetak Feby Eka Putra menit ke-54. Pada laga itu, [nisatif serangan langsung dilakukan tim Singo Edan sejak menit awal pertandingan dimulai. Barisan belakang Barito Putera secara sigap menghalau sejumlah peluang didapatkan tim lawan. Barito Putera membuka keunggulan lebih dulu meski terus mendapat tekanan dari Arema FC. Alif Jaelani mencatatkan namanya di papan skor pada menit 11 memaksimalkan umpan Bissa Donald.

Di sisa waktu Arema FC terus berusaha memperkecil kedudukan. Hanya saja, sampai turun minum keunggulan dua gol Barito Putera, masih tidak berubah. Hasil itu melanjutkan tren tak terkalahkan Barito Putera. Pada pertandingan perdana armada Djadjang Nurdjaman tersebut menahan PSIS Semarang dengan skor 3-3.

Kemenangan ini membuka peluang Barito lolos ke fase gugur Piala Menpora. Mereka di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan empat poin, hanya kalah selisih gol dengan PSIS Semarang.

Sedangkan Arema di urutan ketiga dengan satu angka, hanya unggul selisih gol dari Tira Persikabo yang punya poin sama. Singo Edan masih berpeluang ke perempatfinal, namun harus menang atas PSIS di laga terakhir.

Sedangkan PSIS mengalahkan Persikabo 3-1, Babak pertama berlangsung seru karena kedua tim saling menyerang untuk memenangkan laga. Persikabo, di bawah asuhan pelatih Igor Kryushenko, pada babak pertama langsung menekan pertahanan PSIS. Namun, ketatnya barisan belakang PSIS tidak mudah ditembus.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi sikap suporter selama bergulirnya Piala Menpora 2021.  Mereka menilai para suporter mampu menjaga komitmen untuk tidak datang ke stadion, membuat kerumunan dan mengadakan nonton bareng (nobar).

Sementara Kapolri mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang membantu kelancaran pelaksanaan Piala Menpora tahun ini.  Pendapat senada juga diutarakan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.  Menurut dia, situasi yang positif tersebut tidak bisa dilepaskan dari campur tangan banyak pihak. *

Komentar