nusabali

9 Siswa SMKN Amlapura Absen US

  • www.nusabali.com-9-siswa-smkn-amlapura-absen-us

AMLAPURA, NusaBali
SMK negeri dan swasta di Karangasem menggelar ujian sekolah (US) mulai Kamis (25/3) hingga Rabu (31/3) nanti.

Sebanyak 9 siswa SMKN Amlapura absen ujian sekolah (US) karena sakit. Dua siswa lainnya mengikuti US di sekolah karena tempat tinggalnya tak terjangkau internet. US di SMKN Amlapura diikuti 381 siswa.

Kasek SMKN Amlapura, I Wayan Artana, mengatakan US hari pertama yakni mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Agama. Bagi siswa yang berhalangan, disediakan jadwal ujian susulan pada tanggal 26-29 Maret 2021. Peserta US yakni program teknik sepeda motor sebanyak 31 siswa, program teknik kendaraan ringan sebanyak 31 siswa, keperawatan sebanyak 60 siswa, akomodasi perhotelan sebanyak 139 siswa, dan tata boga sebanyak 120 siswa.

Terpisah, Kasek SMKN Manggis I Nyoman Wage mengatakan, hanya satu siswa yang ikut US di sekolah karena mengalami masalah akses internet. Selebihnya sebanyak 348 siswa US dari rumah masing-masing. “Secara teknis tidak ada kendala,” jelas I Nyoman Wage. Begitu juga menurut Ketua Yayasan Widya Wisata Graha yang mengelola SMK WWG I Gede Eka Pariawan mengaku tidak ada kendala pada US hari pertama. US diikuti 81 siswa. “Semua siswa bisa ikut US secara daring,” kata I Gede Eka Pariawan. *k16

Komentar