nusabali

Pangdam Minta Masyarakat Tak Kendor Jalankan Prokes

  • www.nusabali.com-pangdam-minta-masyarakat-tak-kendor-jalankan-prokes

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengajak masyarakat untuk tidak jenuh hadapi pandemi Covid-19.

Melalui jajarannya dia meminta untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan.  Hal ini disampaikan pangdam saat kunjungan kerja ke Makodim 1623/Karangasem, Rabu (24/3). Pangdam berharap semua orang bisa mengerti tentang Covid-19. Dengan mengerti sehingga tahu langkah-langkah apa yang harus diambil. Jangan pernah ada rasa jenuh dan jangan pernah ada rasa menganggap remeh.

"Karena ini sangat berbahaya seperti misalnya kepada orang-orang yang mempunyai penyakit bawaan (komorbid) atau lanjut usia. Bila ada yang terkena Covid-19 dan harus diisolasi, maka laksanakan isolasi dengan baik sehingga tidak menularkan ke orang lain yang bisa membawa dampak terpapar bagi orang lain," ajak Pangdam.

Selain itu masyarakat juga diajak untuk tidak takut dan jangan juga terlalu berani. Semua harus pas dalam menghadapi penyakit ini. "Kita harus mengerti betul. Jika ada keluhan-keluhan segera lakukan pengecekan dan pemerintah siap membantu untuk mempermudah pengecekan," ungkapnya.

Diharapkan dengan kerja keras dan sinergitas yang dibangun sehingga rencana buka pariwisata pada Juli nanti dapat tercapai. Direncanakan dalam waktu dekat ada beberapa Duta Besar yang diundang untuk datang dan melihat bahwa Bali sudah mampu melakukan protokol kesehatan dengan baik.

“Diharapkan kita bersama-sama bisa menunjukkan protokol kesehatan dengan baik. Sehingga nantinya roda perekonomian di Bali bisa bergerak kembali setelah setahun lebih mengalami penurunan akibat dampak dari pandemi Covid-19 ini," harap mantan Danpaspampres ini.

Usai memberikan pengarahan, Pangdam bersama rombongan menuju tempat penampungan air yang menggunakan pompa hidran di Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem dan juga melaksanakan peninjauan terkait pengadaan air bersih di Dusun Darma Winangun, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu.

"Salah satu program yang sedang gencar kami laksanakan adalah ketersediaan air bersih. Saya Kunker ke satuan-satuan jajaran termasuk diantaranya ke Kodim-Kodim dan Koramil-Koramil, dimana pada hari ini dilaksanakan di Kodim 1623/Karangasem, ini dilakukan agar dapat langsung berkomunikasi dengan anggota jajaran setelah tiga bulan menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana," tandasnya. *pol

Komentar