nusabali

Darmawan Anggap Posisi Sekjen Tidak Kalah Penting

  • www.nusabali.com-darmawan-anggap-posisi-sekjen-tidak-kalah-penting

JAKARTA, NusaBali
Pasca terpilih dalam Mahasabha XII di Pusdiklat MK, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tiga orang Presidium PP KMHDI berbagi tugas.

I Wayan Darmawan yang menempati Presidium I berperan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen). Darmawan menyatakan posisi Sekjen tidak kalah penting dengan posisi lainnya di PP KMHDI.

“Sebagai Sekjen, tanggung jawabnya tidak mudah. Kepercayaan yang diberikan oleh seluruh kader KMHDI se-Indonesia ini, akan saya jawab dengan dedikasi dan kinerja semaksimal mungkin untuk melayani,” kata Darmawan kepada NusaBali, Kamis (25/3).

Berdasarkan amanat, Presidium I (Sekjen) bertanggung jawab menangani internal PD dan PC seluruh Indonesia serta administrasi kesekretariatan KMHDI. Salah satu yang akan Darmawan lakukan adalah mengupayakan percepatan pelayanan terhadap persoalan yang dihadapi oleh para kader di daerah.

Kemudian memperkuat komunikasi untuk memastikan KMHDI akan tetap solid ke depan. KMHDI ke depan, lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Ketua PD KMHDI Sumatera Selatan 2018-2020, ini harus memiliki tata kelola yang baik untuk mewujudkan organisasi yang modern dan berbasis digital.

Kader KMHDI juga harus memiliki karakter dan mental kuat serta berdaya saing sebagai intelektual Hindu yang progresif sehingga mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat. Tak ketinggalan memiliki jati diri dalam setiap jiwa sebagai pondasi dalam mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan organisasi.

“Semangat juang kader KMHDI yang solid dalam gagasan dan gerak harus ditanamkan untuk mewujudkan tujuan organisasi,” ucap Darmawan.

Oleh karena itu, harus optimistis membawa KMHDI menjadi lebih baik lagi dan menjadi organisasi mahasiswa yang religius, humanis, nasionalis, serta progresif.

Darmawan sendiri lahir di Musi Banyuasin. Pendidikan tingginya diselesaikan di Universitas Bina Darma, Palembang pada 2019. Dia berkiprah di KMHDI pada 2014 sebagai anggota non Bidang PD KMHDI Sumatera Selatan (Sumsel). Kemudian menjabat sebagai Ketua Biro Organisasi PD KMHDI Sumsel 2016-2018.

Selanjutnya sebagai ketua PD KMHDI Sumatera Selatan periode 2018-2020. Terpilihnya Darmawan sebagai salah satu Presidium di PP KMHDI membuat dirinya pindah dari Palembang ke Jakarta. Bahkan, dia sudah adaptasi sejak Oktober 2020. “Untuk memaksimalkan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, saya akan tinggal di Jakarta,” imbuh Darmawan. *k22

Komentar