nusabali

Canggu Jadi Pusat Wisatawan, Lemon & Salt Jadi Alternatif Baru

  • www.nusabali.com-canggu-jadi-pusat-wisatawan-lemon-salt-jadi-alternatif-baru

MANGUPURA, NusaBali.com – Sejak beberapa tahun belakangan, geliat wisatawan yang biasanya terpusat di kawasan Pantai Kuta, bergeser ke wilayah Seminyak dan Canggu. Bahkan saat pandemi Covid-19 melanda, geliat Seminyak dan Canggu, relatif lebih ramai, utamanya oleh kehadiran wisatawan mancanegara yang long stay ataupun para ekspatriat.

Tak heran jika kita berada di kawasan ini tetap menemukan warga asing berseliweran di jalan, kafe ataupun pantai. “Canggu, khususnya wilayah Pantai Berawa adalah lokasi yang sangat digemari oleh wisatawan,” kata Jeremy Tourret, seorang chef asal Prancis yang sebelumnya berkarier di New York, Dubai hingga Bangkok, Senin (22/3/2021).

Chef berusia 39 tahun ini pun bersemangat saat mendapat kepercayaan menjadi Executive Chef di  Pulau Dewata.  Pria ramah ini pun senang karena lokasi restoran yang dipimpinya berada di lokasi yang dinilainya tepat sehingga Jeremy Tourret pun makin bersemangat menyajikan menu-menu istimewanya.

Mulai Pan Seared Barramundi with Crushed Potato Herbs atau Grilled Australian Ribeye yang disajikan dengan kentang goreng asap buatan sendiri, kaviar terong, confit bawang putih, jus daging sapi thyme, dan baby lettuce. “Menu andalan kami  Australian Beef Rib-Eye dan Pork Belly yang dimasak menggunakan teknik memasak lambat hingga 24 jam,” ungkap Jeremy.

Di sisi lain, penggunaan produk lokal diupayakan sebanyak mungkin sejalan dengan Peraturan Gubernur Bali Nomor 99 Tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali. “Yang jelas Lemon & Salt punya komitmen untuk selalu menyajikan makanan sehat bagi para tamunya,” tegas Jeremy Tourret.

Untuk sekadar bersantai membuka hari pun disiapkan dengan sajian ringan, seperti secangkir espresso dan semangkuk granola. “Saat ini muncul fenomena  komunitas global nomaden digital dan lokal ekspat yang memilih untuk menjadikan Bali sebagai rumah mereka,” kata Jeremy Tourret. 

Karena itu kebutuhan bagi komunitas tersebut direspons oleh Lemon & Salt. Selain adanya kopi berkualitas, disiapkan makanan sehat dan minuman signature istimewa untuk mengisi hari-hari aktif hingga larut malam di Canggu. 

“Jadi tidak harus beranjak dari satu kafe ke kafe lainnya untuk menikmati hari di Berawa. Kami siapkan semuanya,” tegas Jeremy Tourret yang berpengalaman di Le Bristol Paris dan Daniel Boulud New York ini.

Lemon & Salt  berada di Citadines Berawa Beach Hotel, sebuah akomodasi baru di Jalan Pemelisan agung, Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara. Di bangunan hotel yang terus dikembangkan ini, Lemon & Salt berada di tiga bagian hotel. 

Dan yang paling seru adalah lokasi bar yang berada di rooftop dengan kolam renangnya. Bangunan ini menjadi yang tertinggi di kawasan Berawa hingga bisa memandang Pantai Berawa leluasa, terutama untuk menikmati sunset.  

Lemon & Salt sendiri adalah bagian dari Ameya Group, sebuah perusahaan katering dan dukungan pelayanan yang berkembang pesat di Jakarta. Namun di Bali, kehadiran Lemon & Salt adalah yang pertama. Sebagai bagian dari perkenalan ‘Resto, Café, Bar and Juice’ yang diresmikan pada Kamis (18/3/2021) lalu, memberi diskon hingga 50 persen untuk semua menu makanan hingga 27 Maret 2021. 


Komentar