nusabali

Pulihkan Pariwisata Bali, GMedia Dukung Kegiatan Vaksinasi Para Pelaku Pariwisata

  • www.nusabali.com-pulihkan-pariwisata-bali-gmedia-dukung-kegiatan-vaksinasi-para-pelaku-pariwisata

MANGUPURA, NusaBali.com
Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang paling dirindukan untuk dikunjungi saat ini. Pesonanya mampu membius tiap wisatawan yang berlibur di Pulau Dewata. Untuk membuka kembali pariwisata Bali, para pelaku pariwisata ini diharuskan sudah tervaksinasi virus Covid-19.

Untuk itu, Pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata Bali bersama Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Bali mengadakan kegiatan Vaksinasi Massal para pekerja garda depan pariwisata. Dibantu oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kegiatan ini sedang dan akan terus melakukan vaksinasi setidaknya kepada 95.000 penerima yang diutamakan para pekerja di bidang hospitality.

Kegiatan ini telah berlangsung sejak 12 Maret lalu, dimana setiap kegiatan vaksinasi setiap harinya terdiri dari 200 hingga 500 penerima. Dan pada Hari Selasa, 16 Maret 2021 lalu, Kegiatan Vaksinasi Massal ini di pantau langsung oleh Presiden Republik Indonesia; Bapak Joko Widodo beserta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo serta Gubernur Bali, Bapak I Wayan Koster. Bapak Jokowi beserta rombongan mengunjungi kegiatan Vaksinasi Massal di Hotel Harris Sunset Road.  

GMEDIA sebagai Perusahaan Internet Service Provider (ISP) di Bali dengan jumlah pelanggan sebagian besar dari sektor pariwisata sangat mendukung kegiatan ini. Tidak hanya mendukung tambahan bandwidth untuk membantu proses administrasi, GMEDIA juga memberikan dukungan dalam bentuk penyediaan kamera thermal, alat pendeteksi suhu tubuh dan penggunaan masker yang digunakan ketika calon penerima vaksin bersiap memasuki tempat vaksinasi. GMEDIA juga memberikan layanan QR Code antrian yang digunakan penerima vaksin untuk mendapatkan nomor antrian dan tentunya akan mengurangi terjadinya kontak langsung antara panitia dengan calon penerima vaksin melalui kertas antrian. 


Selain itu, GMEDIA juga memberikan dukungan dalam bentuk konsumsi, yaitu menyediakan makan siang bagi para panitia Vaksinasi Massal yang terdiri dari Dinas Kesehatan dan Volunteer IHGMA Bali. “Kami juga menyediakan layanan internet di lokasi vaksinasi agar proses adminitrasi bisa berjalan cepat dan lancar. Seluruh dukungan GMEDIA digunakan dari hari pertama vaksin hingga hari terakhir proses vaksinasi selesa,” ungkap Sofian, Marketing Communication GMEDIA Operasional 3.

Dinas Pariwisata Bali dan Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Bali menargetkan seluruh calon penerima vaksin akan tuntas di tahun ini. “Kami berharap dengan banyak nya yang mendukung kegiatan Vaksinasi Massal ini, Pariwisata Bali dapat segera di buka kembali dan para wisatawan tak khawatir ketika berkunjung ke Bali”, jelas Sofian.

Program Vaksinasi Massal ini akan dilaksanakan di beberapa tempat selama kurang lebih enam bulan. Dan terus akan menambah kapasitas penerima vaksinasi setiap harinya agar proses distribusi vaksin cepat selesai dan Bali bangkit kembali.*

Komentar