nusabali

RSUD Negara Pulangkan 6 Pasien Covid-19

  • www.nusabali.com-rsud-negara-pulangkan-6-pasien-covid-19

NEGARA, NusaBali
Tambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana dalam dua bulan terakhir ini mengalami penurunan.

Pasien positif Covid-19 sembuh juga terus bertambah. Petugas RSUD Negara kembali memulangkan 6 pasien Covid-19 yang telah sembuh, Kamis (18/3).

Plt Direktur RSUD Negara dr Ni Putu Eka Indrawati mengatakan dari 6 pasien positif Covid-19 yang telah berhasil sembuh itu, 3 orang di antaranya merupakan ibu habis melahirkan. Terkait bayi ketiga ibu yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 itu, juga dites swab, dan hasilnya negatif. “Semua bayinya negatif, dan sudah dibawa pulang keluarga pasien,” ujarnya.

Saat ini, kata Eka Indrawati, di ruang isolasi RSUD Negara masih tersisa 17 pasien, terdiri dari 15 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, dan 2 pasien suspec Covid-19. “Untuk kasus Covid-19 yang masuk ke RSUD Negara belakangan ini, mengalami penurunan. Per hari biasanya hanya ada dua pasien positif. Malah dua hari yang lalu, samasekali tidak ada pasien yang positif,” ujarnya.

Eka Indrawati pun mengharapkan, jumlah kasus baru terus menurun. Jika kasus terus menurun, dirinya ada rencana menutup ruang isolasi di lantai 3 dari 3 lantai ruang isolasi yang tersedia saat ini. “Nanti kita lihat dulu minggu-minggu ini. Mudah-mudahan saja tetap menurun, sehingga kita juga tidak perlu menyediakan ruang isolasi yang terlalu banyak,” ucapnya.

Untuk diketahui, data kumulatif sejak pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 hingga Kamis kemarin, ada 2.120 kasus positif Covid-19 di Jembrana. Dari 2.120 kasus itu, 1.939 orang berhasil sembuh (91,46 persen), 72 orang meninggal dunia (3,40 persen), dan 109 orang yang masih dirawat (5,14 persen). Berdasar update data peta zona risiko Covid-19 dari Satgas Penanganan Covid-19 Nasional per 28 Februari 2021, Jembrana sempat masuk kategori zona merah (risiko tinggi), kini telah menurun ke zona oranye (risiko sedang). *ode

Komentar