nusabali

Terpeleset, Nenek Tewas Jatuh ke Jurang

  • www.nusabali.com-terpeleset-nenek-tewas-jatuh-ke-jurang

BANGLI, NusaBali
Ni Nyoman Riti, 76, ditemukan tidak bernyawa di jurang Tukad Gebang, Banjar Peradi, Desa Songan A, Kecamatan Kintamani, Bangli, Kamis (18/3).

Warga Banjar Peradi ini sempat dicari lantaran beberapa tidak pulang ke rumah. Informasi yang terhimpun pada Selasa (16/2) Nenek Riti keluar rumah. Namun pihak keluarga tidak mengetahui tujuan Nenek Riti hendak kemana. Karena tidak kunjung pulang, keluarga mulai melakukan pencarian. Tidak biasanya Nenek Riti pergi dan lama tidak kunjung kembali.

Pencarian keluarga tidak membuahkan hasil, Nenek Riti belum juga ketemu. Kemudian pada Kamis pagi sekitar pukul 10.00 Wita Nenek Riti ditemukan di jurang dalam kondisi meninggal dunia. Peristiwa tersebut akhirnya dilaporkan ke Polsek Kintamani.

Kapolsek Kintamani, Kompol I Made Sutarjana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, jika Nenek Riti mengalami linglung karena faktor usia. Kejadian berawal saat nenek Riti meninggal rumah. "Tidak ada yang mengetahui tujuan kemana. Selama beberapa hari tidak kembali ke rumah," jelasnya.

Lebih lanjut, saat dilakukan pencarian warga menemukan nenek Riti sudah meninggal dunia. Jenasah langsung dievakuasi ke rumah duka.

Menurut Kompol Sutarjana, berdasarkan hasil pemeriksaan medis korban meninggal akibat benturan benda keras. Diperkirakan korban meninggal 35 jam dari waktu ditemukan.

Selain itu, sudah ada pembusukan pada bagian wajah, kepala dan perut. "Tidak ditemukan tanda kekerasan. Dari pihak keluarga yakin jika ini murni kecelakaan dan menolak dilakukan autopsi," ungkapnya. Sementara jenazah telah dikubur di setra Adat setempat. *esa

Komentar