nusabali

Mesin ATM Dirusak Orang Tak Dikenal

  • www.nusabali.com-mesin-atm-dirusak-orang-tak-dikenal

Dua unit mesin ATM di Jalan Uluwatu Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, dirusak orang tak dikenal. Namun uang yang ada di dalamnya tidak ada yang raib.

DENPASAR, NusaBali

Dua unit mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri Cabang Pembantu Jimbaran yang berada di Jalan Uluwatu II, Nomor 112X, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, dirusak orang tak dikenal, Senin (15/3) sekitar pukul 05.35 Wita. Untungnya uang yang ada di dalam dua mesin yang coba dibobol maling itu belum sampai raib. Namun kerugian akibat kerusakan itu ditaksir Rp 85 juta.

Informasi dari sumber di lapangan, Selasa (16/3), pelaku pembobolan diketahui dari rekaman kamera CCTV seorang pria perawakan mirip bule. Pria tak dikenal itu mengenakan kaos lengan panjang dan celana jeans. Wajahnya brewok dan tinggi badan sekitar 170 centimeter.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh satpam bank, Haryanto, 37, saat melakukan pemeriksaan pada sekitar 05.20 Wita. Ketika membuka pintu ATM, Haryanto terkejut lantaran ada dua mesin ATM yang rusak di bank tersebut.

“Melihat pemandangan itu, saksi selanjutnya meminta bantuan ke Polsek Kuta Selatan. Selain itu juga diberitahukan kepada Kepala Cabang Unit Jimbaran terkait kejadian tersebut,” beber sumber di lapangan.

Menerima informasi itu jajaran aparat kepolisian langsung gerak cepat mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengecek kamera CCTV. “Setelah mengecek kamera CCTV, peristiwa itu diperkirakan terjadi pada Senin (15/3) sekitar pukul 02.25 Wita dan pelaku menggunakan linggis,” ungkap sumber.

Sementara itu, Kapolsek Kuta Selatan Kompol Yusak Agustinus Sooai mengatakan masih melakukan penyelidikan. “Saya mohon maaf belum bisa kasih keterangan. Kami masih melakukan penyelidikan. Nanti kalau sudah ada titik terang akan saya sampaikan lebih lanjut,” tutur Kompol Yusak. *pol

Komentar