nusabali

Hari Perempuan Internasional, KPP RI Gelar Pameran Foto

  • www.nusabali.com-hari-perempuan-internasional-kpp-ri-gelar-pameran-foto

JAKARTA, NusaBali
Memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret, Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP-RI) menggelar pameran foto dan talkshow bertajuk ‘Kiprah Perempuan Parlemen Jalan Harapan Bangsa’ di selasar Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen Senayan Jakarta pada 8-18 Maret 2021.

Pameran foto dibuka Ketua DPR RI, Puan Maharani. Sementara Ketua Panitia dipegang oleh anggota Fraksi PKB, Arzeti Bilbina. "Pada 8 Maret ini, seluruh masyarakat dunia diingatkan kembali tentang sejarah perempuan mendapatkan kesetaraan baik sosial, budaya, ekonomi maupun politik. Kita tentu ingat perjuangan panjang kaum perempuan dalam mewujudkan kesetaraan seperti mendapatkan upah yang layak," ujar Arzeti dalam sambutannya, Senin (8/3).

Kemudian memegang jabatan publik dan ikut serta dalam Pemilu. Hak tersebut didapat dengan susah payah dan kerja keras kaum perempuan. Lalu ada gerakan dan perjuangan panjang untuk memperolehnya. Di Indonesia, sejak Indonesia berdiri tahun 1945 hak perempuan telah diberikan untuk memilih dan dipilih.

Hasilnya, di Indonesia banyak perempuan menjadi wakil rakyat. "Periode 2019-2024 ada 118 orang perempuan dari 575 anggota DPR RI. Melalui pameran ini, kami menghadirkan kembali perempuan-perempuan yang menjadi anggota DPR RI," ucap mantan peragawati ini. *k22

Komentar