nusabali

Inter Milan Diuji Atalanta

Usai Hajar Lazio, Juve Fokus Porto

  • www.nusabali.com-inter-milan-diuji-atalanta

MILAN, NusaBali
Pemegang puncak klasemen Inter Milan akan menghadapi ujian berat saat menjamu peringkat empat Atalanta, pada laga pekan ke-26 Serie A, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Selasa (9/3) pukul 03.45 Wita.

Sedangkan Juventus siap balas dendam atas FC Porto, usai melibas Lazio 3-1. Pertemuan pertama di Serie A musim ini, Inter meraih hasil imbang 1-1 di kandang Atalanta. Kini Inter harus menjauh dari kejaran AC Milan maupun Juventus, yang terus berhasil memangkas jarak. Untuk itu, Atalanta harus dikalahkan.

Inter saat ini memiliki 59 poin di puncak, unggul enam poin atas AC Milan, serta unggul masing-masing 10 poin atas Juventus dan Atalanta.

Saat ini tim asuhan Antonio Conte itu mencatat enam kemenangan beruntun di Serie A. Jika menang atas Atalanta, akan tujuh kali menang beruntun.

Nerazzurri membutuhkan kemenangan untuk memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Liga Italia. Inter harus terus menjadi Capolista  untuk menjaga peluang besar meraih Scudetto di akhir musim ini.

“Kami harus menjaga konsistensi hingga akhir musim dan terus melakukan yang terbaik. Jika upaya terbaik hingg akhir musim, kami akan sangat bahagia dan bangga, karena kami membuat lompatan luar biasa ke depan dalam waktu yang sangat singkat,” kata Conte

Sementara itu, Juventus ingin mengalihkan fokus ke laga lawan Porto di Liga Champions, usai mereka mengalahkan Lazio 3-1, pada laga pekan ke-26 Serie A, di Stadion Allianz, Minggu (7/3) dinihari Wita. Lazio sempat unggul lebih dulu lewat Joaquin Correa. Juve membalikkan kemenangan lewat Adrian Rabiot dan Alvaro Morata).

Juve tidak punya banyak waktu merayakan kemenangan itu. Sebab mereka akan menjamu Porto pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (10/3) dinihari Wita. Juve dalam situasi kurang bagus, karena kalah 1-2 pad leg pertama dari wakil Portugal itu. Namun Juve hanya perlu menang 1-0 utnuk lolos ke perempatfinal.

Pelatih Juve Andrea Pirlo tidak memungkiri kalau laga melawan Lazio sangat menguras energi pada pemain dan dirinya sendiri. Dia menyebut untuk saat ini diirinya ingin timnya fokus memulihkan diri usai laga melawan Lazio, lalu fokus menghadapi Porto.

"Kami perlu menemukan pendekatan yang tepat untuk pertandingan lawan Porto, karena Liga Champions adalah target yang penting, kami tidak boleh melakukan kesalahan,” kata Pirlo.*

Komentar