nusabali

Chelsea-Everton Berebut 4 Besar

  • www.nusabali.com-chelsea-everton-berebut-4-besar

LONDON, NusaBali
Chelsea vs Everton akan berjibaku berebut posisi empat besar Premier League, di Stamford Bridge, London, Selasa (9/3) dinihari Wita.

Kini The Blues di urutan keempat klasemen dan The Toffees di peringkat kelima saat menjalani laga pekan ke-27.  

Sejauh ini Chelsea (47 poin) belum terkalahkan dalam 10 laga di semua kompetisi bersama manajer baru, Thomas Tuchel. Rinciannya, menang tujuh kali, tiga imbang. Terbaru, Tuchel membawa Chelsea menaklukkan juara bertahan Liverpool di Anfield.

Sedangkan Everton (46 poin) juga dalam performa yang impresif setelah menang dan tanpa kebobolan dalam tiga laga beruntun. Hebatnya, dua dari tiga kemenangan itu diraih pasukan Carlo Ancelotti di markas lawan, yakni lawan Liverpool 2-0 dan West Bromwich 1-0.

Merujuk head to head kedua tim, pada laga pertama musim ini, Chelsea yang masih ditangani Frank Lampard ditumbangkan Everton 0-1 di Goodison Park. Namun kehadiran Tuchel diyakini akan membidik hasil yang lebih baik.

Berbekal kemenangan pertemuan pertama itulah, pelatih Everton Carlo Ancelotti menegaskan, kini pasukannya sangat berhasrat unjuk gigi di ajang sekelas Liga Champions. Maka dari itu, dia meminta The Toffees fokus penuh menghadapi 12 laga sisa Liga Inggris musim ini, terutama saat lawan Chelsea.

“Untuk memperjuangkan tempat-tempat di Liga Champions, kami perlu meningkatkan intensitas. Kami memiliki peluang besar berada di empat besar dan saya pikir kami sangat ingin di posisi itu,” kata Ancelotti.

Sedangkan manajer Thomas Tuchel enggan memforsir tenaga N’Golo Kante, meski saat ini begitu penting untuk Chelsea. Kante sangat kukuh melapisi pertahanan Chelsea sehingga para pemain lawan kesulitan menembusnya.

Namun Tuchel tak mau memforsir tenaga Kante, yang baru pulih dari cedera hamstring yang membebatnya Januari lalu, sehingga harus absen tiga pekan. Menurutnya, Kante punya intensitas tingi dan kemampuan merebut bola luar biasa sekali. Tuchel menilai, Kante punya kelas dunia, level tinggi sekali, dan dia sangat senang memilikinya di dalam skuat. Karena baru pulih dari cedera, Tuchel sadar harus hati-hati memainkannya.

Sementara itu, Leicester City menyalip Manchester United (MU) di posisi kedua klasemen. Gol Kelechi Iheanacho dan Daniel Amartey membawa Leicester comeback akibat gol Adam Lallana untuk mengalahkan Brighton 2-1 di Stadion Amex, Minggu dinihari Wita.

Southampton meraih kemenanan perdana dalam 10 laga terakhirnya saat mengalahkan Sheffield United 2-0 di Bramall Lane. Sheffield tetap pada urutan ke-14 dengan 33 poin, satu tingkat di atas Burnley (30) yang dalam laga lain mengimbangi Arsenal (38) 1-1 di Turf Moor.*

Komentar