nusabali

Bupati Suwirta Harap Tanaman Hidroponik KK Miskin Variatif

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-harap-tanaman-hidroponik-kk-miskin-variatif

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau program hidroponik masuk KK miskin di Dusun Gembalan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Minggu (7/3).

Bupati berharap jenis tanaman ini lebih variatif yang selama ini ditanam jenis sayur hijau dan pakcoy. Bupati Suwirta meminta para pendamping, penyuluh dan instansi terkait proaktif melakukan pemantauan terhadap bantuan yang digulirkan, Termasuk ke depan agar jenis tanamannya lebih bervariasi. "Jangan sampai niat baik kita untuk pemberdayaan masyarakat tidak dapat berjalan dengan baik. Semoga program ini dapat membantu perekonomian masyarakat dan jenis tanaman yang ditanam dapat lebih divariasikan," kata Bupati Suwirta.

Program hidroponik ini merupakan salah satu program Pemkab Klungkung untuk mengurangi angka kemiskinan. Bupati Suwirta mengatakan, banyak sekali warga miskin utamanya yang memiliki fisik sehat dan bugar merasa nyaman dengan kemiskinan karena banyaknya bantuan rutin yang diterima.

Hal itu dirasakan kurang baik sehingga Pemkab Klungkung berupaya merubah mindset/pola pikir para KK miskin dengan cara memberikan motivasi dan pelatihan. "Salah satunya adalah melalui program pertanian hidroponik masuk KK miskin yang merupakan program yang langsung menukik dan diyakini bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan pelakunya," ujar Bupati Suwirta.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta didampingi Kepala Dinas Pertanian  Klungkung Ida Bagus Juanida, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung I Dewa Ketut Sueta Negara, Camat Klungkung Putu Arnawa, dan perangkat desa setempat. *wan

Komentar