nusabali

Kasus Positif Covid-19 Kembali Lampaui Pasien Sembuh

  • www.nusabali.com-kasus-positif-covid-19-kembali-lampaui-pasien-sembuh

DENPASAR, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar masih terus bertambah. Pada, Minggu (7/3) kasus positif bertambah 58 orang dan pasien sembuh Covid-19 bertambah 39 orang.

Sementara itu, kasus meninggal dunia tercatat nihil. “Perkembangan kasus harian pada hari ini (kemarin) pasien sembuh bertambah di angka 39 orang dan kasus positif bertambah 58 orang. Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi Minggu kemarin.

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 11.124 kasus, pasien sembuh 10.213 orang (91,81 persen), meninggal dunia sebanyak 208 orang (1,87 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  703 orang (6,32 persen).

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. “Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat drastis, tanpa di sadari peningkatan pola penyebaran ini jauh berbahaya dari rata-rata angka Covid-19 pada tahun 2020 lalu,” imbuhnya.  Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

Karenanya bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius Satgas Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh Camat. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Dalam kesempatan tersebut Dewa Rai juga mengajak  masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini mengingat tren peningakatan kasus yang diiringi dengan menurunya angka kesembuhan akan berpengaruh pada ketersediaan ruang isolasi dan perawatan. *mis

Komentar