nusabali

Diguyur Hujan, Jalan Ambles

  • www.nusabali.com-diguyur-hujan-jalan-ambles

MANGUPURA, NusaBali
Hujan deras yang mengguyur kawasan Kuta dan sekitarnya, beberapa hari belakangan ini menyebabkan sejumlah ruas jalan mengalami kerusakan.

Seperti halnya ruas Jalan Basangkasa, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Badung, ambles Sabtu (6/3) pagi. Guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung langsung melakukan perbaikan.

Kepala Dinas PUPR Badung Ida Bagus Surya Suamba, mengatakan ruas Jalan Basangkasa tersebut ambles sekitar 1 meter, sehingga aspal jalan rusak dan meninggalkan lubang yang membahayakan bagi pengendara. “Laporan kerusakan itu langsung kami tangani pada Sabtu sore. Tim turun ke lokasi dan memperbaiki jalan yang ambles dan menutupi lubang tersebut,” kata Surya Suamba, Minggu (7/3) sore.

Menurut dia, proses perbaikan jalan berlangsung selama satu jam. Sehingga, kondisi jalan sudah kembali normal dan bisa dilalui kendaraan. Penyebab amblesnya jalan, dugaannya disebabkan curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini. “Karena kondisi tanah yang tidak terlalu padat, akhirnya ambles saat ada genangan air. Tapi semuanya sudah kembali normal setelah diperbaiki,” kata Surya Sumba.

Surya Suamba menambahkan, selain di Jalan Basangkasa, ruas Jalan Melasti, juga tidak luput dari dampak genangan air hujan. Meski tidak sampai menyebabkan jalan menjadi ambles. Namun, terjadi kerusakan pada aspal. Karena ditakutkan terjadi kerusakan yang lebih parah, juga langsung ditambal oleh petugas.

“Ada beberapa titik di Kuta yang kami tangani. Ada yang ambles, ada yang aspalnya sudah mulai rusak. Semuanya sudah kami tangani,” imbuh Surya Suamba. *dar

Komentar