nusabali

Wabup Suiasa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

Apresiasi Antusiasme dan Partisipasi Masyarakat

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-pantau-pelaksanaan-vaksinasi

MANGUPURA, NusaBali
Vaksinasi Covid-19 masih terus berlanjut di Kabupaten Badung. Kini Pemerintah Kabupaten Badung, melalui Satgas Covid-19 Badung, bergerak memberikan vaksin Covid-19, kepada para pedagang yang ada di Pasar Bualu, Kelurahan Benoa dan pedagang Pasar Jimbaran, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Sabtu (6/3).

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi didampingi Kadis Kesehatan dr I Nyoman Gunarta, Direktur RSD Mangusada dr Japa, Camat Kuta Selatan Ketut Gede Artha. Pada kesempatan tersebut Wabup Suiasa mengapresiasi antusiasme dan partisipasi masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi ini.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat dengan pemberian vaksin Covid-19. Untuk kali ini, pemerintah Kabupaten Badung beserta Satgas Covid-19, dan Dinas Kesehatan, menyasar para pedagang di pasar- pasar, para lansia, dan para penggerak pariwisata di wilayah Kuta Selatan,” kata Wabup Suiasa.

Menurut Wabup Suiasa, alasan memprioritaskan pedagang tradisional dan para penggerak pariwisata, karena pasar tradisional merupakan tempat interaksi antara penjual dan pembeli yang paling rentan dengan penularan. Pemerintah tidak ingin ada penambahan klaster-klaster baru lagi di Badung. “Kami bersyukur masyarakat Badung, sangat antusias terkait pemberian vaksinasi. Ini menandakan mereka sangat peduli akan kesehatan dan pandemi ini. Sekitar 70 persen yang kami targetkan sementara ini bisa tercapai,” katanya.

Wabup Suiasa juga berharap dengan pemberian vaksin kepada masyarakat, penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan semoga terus menurun. Sehingga daerah-daerah yang tadinya mengalami zona merah bisa menjadi oranye, bahkan menjadi zona hijau. “Untuk itu kami juga berharap peran masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan (prokes) dengan bijak dan selalu mentaati peraturan yang ada,” imbaunya.

“Kalau masyarakat sudah sehat, pariwisata Badung bisa hidup kembali, tentu perputaran ekonomi di Badung juga bisa bergulir lagi dengan baik. Semoga pandemi ini cepat berlalu dari kehidupan ini, sehingga kita bisa beraktivitas seperti sediakala,” harap Wabup Suiasa.

Kadis Kesehatan dr I Nyoman Gunarta, mengatakan untuk kegiatan vaksinasi pedagang di dua pasar tersebut, Badung menyiapkan 400 dosis vaksin. Ini merupakan pemberian vaksin tahap kedua yang menyasar para pedagang dan pengunjung pasar, para pelayanan publik, penggerak pariwisata serta lansia. Pihaknya berharap dengan pemberian vaksin ini dapat menekan klaster baru dan memberi dampak positif kepada masyarakat Badung.

“Semoga setelah pemberian vaksin ini dapat memberikan dampak yang positif,” harap dokter asal Desa Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal itu. *ind

Komentar