nusabali

Rentan Terpapar, Wartawan Masuk Prioritas Utama

Pemprov Bali Fasilitasi Ratusan Awak Media Vaksinasi Covid-19

  • www.nusabali.com-rentan-terpapar-wartawan-masuk-prioritas-utama

Ada 400-an orang awak media massa yang terdaftar mengikuti vaksinasi yang difasilitasi Pemprov Bali.

DENPASAR, NusaBali
Pemerintah Provinsi Bali memfasilitasi ratusan awak media massa di Bali untuk menerima vaksinasi Covid-19, agar dalam menjalankan tugasnya dapat lebih aman dari tertular virus Corona. Tercatat 268 orang telah menerima vaksin yang dilaksanakan di Gedung Wanita Nari Graha, kawasan Niti Mandala, Denpasar, Sabtu (6/3).

“Hari ini saya meminta agar disediakan waktu khusus untuk teman-teman media. Karena di dalam kelompok sasaran yang ditentukan oleh Menteri Kesehatan, awak media merupakan kelompok yang harus segera divaksinasi,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra ditemui saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Sabtu kemarin.

Dewa Indra yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, mengatakan awak media yang bekerja dan kontak langsung dengan masyarakat luas potensi terpapar Covid-19 sangat tinggi, sehingga sudah seharusnya mendapat perlindungan dengan vaksinasi tersebut.

“Awak media yang sudah mendaftarkan diri lebih dari 400-an, jadi mohon bersabar dan ikuti prosesnya dengan baik,” tutur mantan Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Bali ini.

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi Bali menyiapkan beberapa pos vaksinasi di antaranya di Gedung Wanita Nari Graha, UPT Kesehatan Pengobatan Tradisional, RS PTN Unud di Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, serta Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa, untuk memperlancar proses vaksinasi.

Sekda Dewa Indra meminta awak media untuk memanfaatkan kesempatan vaksinasi ini dengan baik, lantaran telah diberikan prioritas utama.

Selain vaksinasi pada Sabtu kemarin, awak media yang belum melaksanakan vaksinasi bisa mengikuti pada Senin (8/3) di lokasi yang sama mulai pukul 08.00 Wita hingga 14.00 Wita dengan terlebih dahulu mengambil nomor antrean di meja pra-registrasi.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Dewa Indra mengatakan untuk pemberian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bali telah mengikuti arahan kebijakan dari Menteri Kesehatan.

“Yang pertama adalah bagi tenaga kesehatan (nakes) dan ini sudah dituntaskan di semua kabupaten/kota di Bali. Bahkan melampaui dari jumlah nakes yang teregistrasi. Yang teregistrasi di Bali tahun lalu 36.800-an, sementara kita sudah memvaksin 38 ribu lebih. Kenapa lebih, karena data berkembang terus, ada penambahan tenaga kesehatan yang baru tamat kuliah dan bekerja di fasilitas kesehatan,” kata Sekda Dewa Indra seperti dilansir Antara. *nat

Komentar