nusabali

Bilbao Langsung Jalani Dua Final Copa del Rey

  • www.nusabali.com-bilbao-langsung-jalani-dua-final-copa-del-rey

MADRID, NusaBali
Athletic Bilbao sukses meraih tiket ke final Copa del Rey, usai mengalahkan tuan rumah Levante 2-1, pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey, Jumat (5/3) dini hari WIB.

Alhasil, Bilbao akan menjalani dua laga final Piala Raja itu. Pada laga lawan Levante, Bilbao tertinggal lebih dulu lewat gol Roger Marti di menit ke-17. Lalu Raul Garcia menyamakan 1-1 di menit ke-30 lewat penalti. Skor tersebut bertahan hingga waktu normal dan duel terpaksa berlanjut ke 2x15, setelah pada leg pertama tuntas 1-1. Bilbao mencetak gol kemenangan di menit ke-112 lewat Alex Berenguer. Selanjutnya Bilbao menantang Barcelona di laga final Copa del Rey musim ini, yang sehari sebelumnya menyingkirkan Sevilla. Bilbao vs Barcelona di Estadio La Cartuja, Seville, Minggu (18/4) dinihari Wita.

Laga final lawan Barca menjadi yang kedua bagi Bilbao secara beruntun. Sebelumnya, Bilbao juga meraih tiket ke final Copa del Rey 2019/2020 melawan Real Sociedad.

Final tersebut harusnya digelar pada 18 April 2020, namun ditunda karena pandemi virus Corona. Pada jadwal baru, laga final Sociedad vs Bilbao digelar Minggu (4/4) dinihari Wita, di Estadio La Cartuja, Sevilla. Mereka pun memainkan dua laga final Copa del Rey, pada April 2021. Bilbao sendiri 37 kali tampil di final, dengan 23 kali juara dan 14 kali runner-up. *ant

Komentar