nusabali

Teco Ingin Bali United Kalahkan Timnas U-23

  • www.nusabali.com-teco-ingin-bali-united-kalahkan-timnas-u-23

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra masih berharap laga ujicoba melawan Timnas U-23 Indonesia benar-benar terlaksana pada Minggu (7/3) besok.

Karena itu, dia tetap menyiapkan kembali, usai sempat ditunda karena masalah perizinan dari Kepolisian. Teco pun ingin Bali United mengalahkan Timnas U-23 nanti.

Skuad Serdadu Tridatu pun menjalani latihan hingga Jumat (5/3) sore di Lapangan Banteng, Seminyak. Fadil Sausu dkk dijadwalkan bertolak ke Jakarta pada Sabtu (6/4) pagi ini. Latihan taktik menjadi pusat program latihan Teco bagi tim asuhannya. Teco berharap laga ujicoba dapat benar-benar terlaksana.

"Ya, mudah-mudahan kali ini tim bisa benar bertanding. Tim butuh kepastian ujicoba ini, tapi saya pikir saat ini sudah sesuai standar dan bisa terlaksana. Dapat bertanding dalam uji coba dengan Timnas tentu bagus untuk evaluasi di dalam tim," ungkap Teco, Jumat.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil ini pun memasang target yang sesuai sebagai tim profesional. Hal ini guna memberikan kepercayaan diri pada timnya sebelum menuju kompetisi resmi. Menurutnya, tidak ada tim profesional yang bertanding untuk kalah.

“Tim Bali United maupun Timnas tentu ingin menang dalam laga uji coba nanti. Terpenting adalah proses dari laga uji coba tersebut. Saya pikir ketika ada hasil lain seperti seri atau kalah, tim bisa melakukam evaluasi untuk persiapan di Piala Menpora, Liga 1 dan juga Piala AFC tahun ini," kata Teco.

Teco bersama skuad Serdadu Tridatu yang dipersiapkan dalam laga uji coba ini akam berangkat ke Jakarta, Sabtu (6/3) pagi melalui jalur udara. Proses penerapan protokol kesehatan tetap menjadi standar tim asal Bali itu.

Sementara itu, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong sempat kesal saat laga uji coba skuadnya kontra Tira Persikabo pada Rabu (3/3) dibatalkan mendadak karena tidak ada izin keramaian dari Polri.

"Pelatih sempat menggerutu. Lalu saya bilang untuk sabar karena saya akan mengurusnya," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dalam pertemuan virtual di Jakarta, Jumat.

Alasannya, kata Iriawan, Shin menganggap pertandingan itu penting. Apalagi sudah menyusun sedemikian rupa program tim nasional sebagai persiapan menuju SEA Games 2021, termasuk menjadwalkan ujicoba. *

Komentar