nusabali

Cuaca Ekstrem, Senderan dan Merajan Warga Tergerus

  • www.nusabali.com-cuaca-ekstrem-senderan-dan-merajan-warga-tergerus

MANGUPURA, NusaBali
Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Badung, Jumat (5/3), senderan rumah milik warga di Banjar Tiying Tutul, Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, jebol.

Tidak hanya senderan, setengah halaman rumah bahkan tempat suci atau merajan serta satu kendaraan dan satu mesin cuci juga ikut tergerus. Perbekel Desa Pererenan Made Rai Yasa, membenarkan kejadian tersebut. Menurut informasi yang didapat, rumah warga yang terletak di perumahan Bumi Damai Indah itu diketahui milik Komang Artawan. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Kendati demikian, kerugiannya diperkirakan mencapai ratusan juta lebih.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung, dikabarkan sudah melakukan peninjauan lokasi. “Saya tadi sudah melakukan peninjauan ke lokasi. Untuk senderannya akan langsung diperbaiki, kebetulan ada proyek perbaikan senderan sungai di wilayah tersebut,” katanya.

Selain itu, Rai Yasa mengaku sudah mengusulkan kepada BPBD Kabupaten Badung, untuk melakukan pendataan agar warganya mendapat bantuan. Pasalnya, bencana yang terjadi itu lumayan besar. “Saat ini masih dilakukan proses perbaikan, bahkan alat berat juga diturunkan untuk mengangkut material tembok penyengker yang ambles tersebut,” tandasnya. *ind

Komentar