nusabali

Demisioner Ketua KMHDI Jakarta Ramaikan Bursa Ketua Presidium

  • www.nusabali.com-demisioner-ketua-kmhdi-jakarta-ramaikan-bursa-ketua-presidium

JAKARTA, NusaBali
Demisioner Ketua Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Jakarta I Gede Nara Asnanda meramaikan bursa pencalonan Ketua Presidium PP KMHDI periode 2021-2023.

Bahkan pria kelahiran Kuta, Kabupaten Badung, 25 Mei 1997, ini mengklaim telah mendapat dukungan dari KMHDI Pulau Jawa. Sementara dengan pengurus daerah lain masih komunikasi intensif. “Saya telah mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Presidium PP KMHDI pada Kamis (4/3) malam di Instagram. Setelah deklarasi banyak dukungan berdatangan. Pulau Jawa sudah pasti mendukung saya,” kata Nara, Jumat (5/3).

Sedangkan dari Pulau Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Bali, dan NTB, Nara menyatakan masih komunikasi intens. Tak ketinggalan dia minta restu kepada para senior. Begitu pula dengan orangtuanya yang tinggal di Banjar Pengubengan Kauh, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

“Saya telepon mereka Desember 2020 lalu. Mereka sangat mendukung dan memberi masukan agar saya bisa menjaga diri jika kelak menjabat sebagai Ketua Presidium PP KMHDI. Lalu fokus terhadap organisasi dan tidak melupakan masa depan,” imbuh anak dari pasangan I Komang Junena dan Ni Putu Adi Susanti.

Nara maju menjadi calon Ketua PP KMHDI karena ingin membuat KMHDI lebih baik. Caranya dengan membuat pelatihan secara digital, lantaran saat ini masih pandemi. Nantinya materi pelatihan akan dibuatkan video berdurasi setengah jam sebagai pengantar.

Melalui pelatihan itu, Nara berharap para kader bisa mendapat pengetahuan terkait organisasi kemahasiswaan Hindu tersebut. Langkah lain, dia akan lebih menggalakkan program kepengurusan PP KMHDI sebelumnya yaitu Indonesia Mengajar. Selama ini Indonesia Mengajar dilakukan satu tahun sekali. Ke depan dia akan membuat menjadi dua kali dalam setahun.

Nara lahir dan besar di Bali. Dia baru ke Jakarta saat kuliah di Sekolah Tinggi Teknik PLN. Dia pun aktif menghadiri acara keagamaan. Salah satunya Darmasanti 2015 di Gedung Pertamina Pusat.

“Di sana saya mengenal KMHDI dan masuk sebagai kader. Dalam kurun waktu dua tahun, saya sebagai anggota. Selanjutnya tahun 2017, saya mendapat kepercayaan menjadi Ketua PD KMHDI DKI Jakarta masa bakti 2017-2019,” papar Nara.

Anak pertama dari dua bersaudara ini bisa menempati posisi itu, tidak lepas dari menjaga hubungan baik dengan sesama kader. Plus komunikasi dengan para senior. Hal tersebut Nara terapkan pula saat maju menjadi calon Ketua Presidium PP KMDHI. *k22

Komentar