nusabali

Putu Gede Ingin Bhayangkara Juara

  • www.nusabali.com-putu-gede-ingin-bhayangkara-juara

JAKARTA, NusaBali
Hampir satu tahun tidak bertanding karena pandemi Covid-19, bek Bhayangkara Solo FC, Putu Gede Juni Antara justru bersemangat tampil di Piala Menpora pada 21 Maret 2021.

Bahkan Putu Gede ingin timnya juara dan optimistis target itu tercapai. "Dua minggu lalu, kami sudah berkumpul di Solo menjalani latihan. Target kami meraih juara. Mudah-mudahan kompetisi tidak batal lagi, karena lama kami tidak bertanding," ujar Putu Gede, Kamis (4/3).

Bagi Putu Gede, Piala Menpora dapat mengobati rasa rindu terhadap pertandingan sepakbola. Karena itu, timnya sangat antusias mengikuti laga tersebut. Mereka latihan sehari tiga kali di Lapangan kampus Universitas Negeri Solo (UNS), Jawa Tengah. Menurutnya, latihan berjalan lancar. Namun tiga hari lalu,  Putu Gede mengalami benturan saat latihan. Kaki kanan Putu Gede pun cedera.

"Tetapi tidak parah, saya yakin bisa bermain di Piala Menpora. Apalagi saya rutin terapi. Kemudian saya istirahat penuh saat teman-teman lain berlatih," kata Putu Gede.

Cara seperti itu, kata Putu Gede, akan mempercepat recovery. Dengan begitu, dia dapat membela Bhayangkara Solo FC. Soal lawan pertama, Putu Gede mengaku belum mengetahui.

"Saat ini belum keluar hasil drawingnya. Saya dan teman-teman siap menghadapi tim mana saja. Kami juga tidak menganggap mereka remeh, karena bagi kami mereka semua adalah lawan berat. Namun kami tetap optimis menang," papar Putu Gede.

Soal total hadiah Piala Menpora Rp 4, 65 miliar, Putu Gede mengaku tidak tahu. Sebagai atlet dia hanya fokus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan. "Jadi, saya tidak terlalu memikirkan itu. Yang terpenting saya bisa main lagi," kata Putu Gede. *k22

Komentar