nusabali

Pelaku Pariwisata Optimistis Kondisi Membaik

Serangan Mulai Ada Aktivitas

  • www.nusabali.com-pelaku-pariwisata-optimistis-kondisi-membaik

DENPASAR,NusaBali
Pihak terkait di kawasan wisata Serangan, Denpasar Selatan (Densel) optimistis kondisi pariwisata Bali,  khususnya di wilayah di Serangan akan kembali pulih.

Optimisme tersebut seiring dimulainya program vaksinasi (anti Covid-19). Belakangan  aktivitas pariwisata sudah mulai terasa. Walau hanya baru satu dua kegiatan yang terbatas.

“Namun sudah mulai  terasa ada perbaikan,” ujar I Nyoman Turut, Ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumda) Serangan yang mengelola Pelabuhan Sira Angen, -pelabuhan penyeberangan wisatawan yang ada di Serangan.

Turut menyebut ada 3 boat (operator) yang beroperasi melayani aktivitas wisatawan tersebut. Namun jumlah atau volumenya  belum banyak. “ Itu karena dicarter,” tunjuk Turut.

Karena itulah wisatawan memakai jasa boat sedikit.  Maksimal antara 10 sampai 15 orang. Selain karena carteran, lanjut Turut juga demi menjaga penerapan protokol kesehatan (prokes).

Karena menunjukkan ada aktivitas itulah Turut menyatakan keyakinannya pariwisata Bali akan membaik ke depan. Harapannya program vaksinasi terlaksana sesuai dengan yang ditargetkan Pemerintah, sehingga tumbuh kepercayaan terhadap pariwisata Bali.

“Kita harus terus mensosialisasikan, karena masih ada yang awam,” ujar Turut. Untuk diketahui Pelabuhan  Serangan merupakan salah satu spot penyeberangan wisatawan yang  hendak berwisata air  ke perairan Lembongan, Nusa Penida  dan sekitarnya. Selain itu juga merupakan salah satu titik penyeberangan wisatawan dari Bali dengan tujuan Gili Terawangan, Lombok, NTB.

Sebelum pandemi Covid-19 wisatawan yang menyeberang mencapai ratusan orang setiap hari. Namun setelah pandemi Covid-19, aktivitas di tempat itu boleh dikatakan sepi. *K17

Komentar