nusabali

Mencurigakan, Polsek Cek Bule Menyendiri Dekat Lapangan

  • www.nusabali.com-mencurigakan-polsek-cek-bule-menyendiri-dekat-lapangan

GIANYAR, NusaBali
Polsek Tampaksiring, Gianyar, cek kondisi seorang bule yang duduk menyendiri dekat Lapangan Voli, Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring, Rabu (3/3).

Polisi datang karena warga sekitar curiga dengan gerak-gerik bule itu. Warga makin penasaran karena bule yang diduga sudah berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) ini, tidak merespon ketika ditanya oleh warga. Bule ini duduk dengan mata terbuka, namun tidak bergerak sama sekali. Berkali-kali disapa bahkan didekati, dia tidak menyahut. Warga pun tak punya pilihan, selain melapor ke pihak berwajib.

Kapolsek Tampaksiring AKP Wayan Sujana ketika dikonfirmasi, membenarkan anggotanya sudah mengecek kondisi bule. Bahkan saat polisi tiba, bule tersebut masih dalam kondisi duduk. Berdasarkan beberapa informasi, didapati bahwa bule tersebut sedang berobat di sebuah pasraman dekat TKP. "Bhabin Desa Pejeng Kangin Aiptu I Made Sudiarta sudah cek ke lokasi, bersama Babinsa dan Kelian Dinas Banjar Umadawa. Sekitar pukul 10.00 wita," jelasnya.

Terungkap, bule Rama Deva Jensen ini tinggal di sebuah perumahan kawasan Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati. "Bule ini mengaku datang ke pesraman Bali Eling Spirit di Banjar Umadawa dalam rangka ikut melakukan Yoga di pesraman tersebut," jelas AKP Sujana.

Setelah mendapatkan petunjuk, penanggungjawab pasraman Jro Ratni pun diminta hadir ke lokasi. "Katanya bule ini duduk menikmati alam persawahan, dalam masa penyembuhan," tegasnya.

Pasca dimintai keterangan, bule ini tetap didampingi Jro Ratni. Nanti kalau ada masalah dengan Si Rama ini penanggung jawab (Jro Ratni) sebagai pemilik pesraman Bali Eling Spirit di Banjar Umadawa, Desa Pejeng Kangin tetap sebagai penanggung jawab. "Sekitar pukul 14.00 wita, Si Rama ini sudah pulang ke rumahnya di perumahan Desa Kemenuh,  Kecamatan Sukawati, Gianyar," jelasnya. *nvi

Komentar