nusabali

Puluhan Wartawan di Badung Disuntik Vaksin Covid-19

Bersama Ratusan Pegawai dari 7 OPD Pemkab Badung

  • www.nusabali.com-puluhan-wartawan-di-badung-disuntik-vaksin-covid-19

MANGUPURA, NusaBali
Puluhan wartawan mengikuti vaksinasi Covid-19, Rabu (3/3) siang, di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung.

Mereka disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama bersamaan dengan ratusan pegawai Pemkab Badung yang berasal dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD).

Salah satu wartawan media cetak yang bertugas di Badung, Kadek mengaku cemas dan takut sebelum disuntik. Apalagi sebelumnya, dia sempat mendengar jika reaksi vaksin Covid-19, menimbulkan bengkak pada lengan yang disuntik. Sontak hal tersebut sedikit mempengaruhi psikologisnya. “Ternyata divaksin cuma sebentar. Reaksi yang saya rasakan agak pegal dan mengantuk saja. Yang penting persiapan sebelumnya harus benar-benar dilakukan, seperti istirahat yang cukup dengan tidur lebih awal, jangan lupa sarapan,” katanya.

Wartawan lainnya, Alit Sukarta, juga mengaku tegang menunggu giliran. Perasaan tegang itu sudah dialami sejak baru menginjakkan kaki di Balai Budaya Giri Nata Mandala. “Pas disuntik vaksin, sakitnya tidak terlalu terasa. Yang terasa justru setelah divaksin, agak sedikit nyeri. Tapi itu tidak berlangsung lama,” kata Alit.

Hal serupa juga dikatakan wartawan lainnya, Agus Aryanta. Ada keraguan dalam benaknya karena takut untuk disuntik. Namun, saat sudah tiba giliran, Agus merasa divaksin tidak semenakutkan seperti apa yang dipikirkan sebelumnya. Dia mengaku sedikit pegal dan mengantuk usai divaksin.

“Awalnya saya ragu karena takut disuntik. Tapi setelah mengikuti rasanya tidak sakit. Cuma agak ngantuk habis divaksin, serta ada rasa pegal pada bagian yang disuntik,” katanya.

Selain wartawan, vaksinasi juga dilakukan kepada ratusan pegawai dari 7 OPD di lingkungan Pemkab Badung. Hingga Rabu (3/3) kemarin, jumlah kumulatif pelayan publik yang telah divaksinasi di Balai Budaya Giri Nata Mandala, adalah 681 orang dan vaksinasi di BNDCC sebanyak 5.134 orang. Vaksinasi kemarin langsung ditinjau oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa. “Dengan melakukan 3M, kemudian melaksanakan vaksin ini, kita berharap ada optimisme semua pariwisata segera bangkit dan kembali menggeliat,” katanya.

Birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini juga berharap, dengan berbagai upaya penanganan Covid-19, hingga pemberian vaksin, semoga bisa meyakinkan dunia internasional untuk berani berkunjung ke Bali. “Kami akan terus berproses secara bertahap dalam pemberian vaksin kepada masyarakat,” tegas Adi Arnawa.

“Ke depan kami memastikan kepada wisatawan dengan suatu garansi bahwa datang ke Bali termasuk Badung aman,” tandasnya. *ind

Komentar