nusabali

Barcagate Hantui Duel Messi Dkk Lawan Sevilla

  • www.nusabali.com-barcagate-hantui-duel-messi-dkk-lawan-sevilla

BARCELONA, NusaBali
Barcelona akan menjamu Sevilla di Camp Nou pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey, Kamis (4/3) dinihari Wia.

Barcelona harus menang setidaknya tiga gol jika ingin membalikkan keadaan dan lolos ke final. Laga tersebut dihantui kasus Barcagate, yang menyeret mantan presiden Josep Maria Bartomeu ditahan polisi dan akhirnya dibebaskan.

Pada leg pertama di kandang Sevilla, Barcelona tumbang 0-2. Jules Kounde dan Ivan Rakitic masing-masing menyarangkan satu gol ke gawang Barcelona. Di La Liga akhir pekan, Barcelona tampil bagus dan menang 2-0 di kandang Sevilla. Ousmane Dembele mencetak satu gol, sedangkan Lionel Messi menyumbang satu gol dan satu assist untuk Barcelona.

Barcelona perlu mempertahankan performa bagus di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan itu, dan meningkatkannya saat meladeni Sevilla di Camp Nou nanti. Barcelona mungkin percaya kalau mereka bisa membalikkan defisit agregat untuk menyingkirkan Sevilla dan melangkah ke final.

Namun, Sevilla pasti tak mau kembali kalah dan menyia-nyiakan keunggulan yang sudah mereka dapatkan di leg pertama. Determinasi dan motivasi pun bakal menjadi faktor krusial dalam duel penentuan di Camp Nou nanti.

Sementara itu, mantan presiden Barca Josep Maria Bartomeu, dibebaskan untuk sementara waktu setelah tampil di hadapan hakim dalam penyelidikan terkait praktik bisnis yang melanggar hukum. Dia ditemani oleh pengacaranya, Jaume Masferrer.

Pada Senin pagi (1/3) waktu setempat, kepolisian Catalonia menggerebek kantor Barcelona. Bersamaan dengan penggeberekan tersebut, beberapa orang diciduk. Josep Maria Bartomeu, juga dijemput paksa di tempat terpisah.

CEO Barcelona dan tiga orang lainnya dibebaskan pada hari itu juga. Namun Bartomeu dan pengacaranya harus menginap semalam untuk diinterogasi hingga keesokan harinya, Selasa (2/3). Adapun keempat petinggi Barcelona menolak untuk bersaksi ketika dipanggil untuk menyatakan di pengadilan.

Penggerebekan dan penangkapan itu terkait dengan skandal Barcagate di mana para eksekutif tim diduga melancarkan kampanye kotor terhadap kritikus manajemen yang blak-blakan, termasuk Lionel Messi dan Gerard Pique. Meski dibebaskan, investigasi Barcagate yang mencemarkan nama baik Barcelona akan tetap berlangsung. *

Komentar