nusabali

Pengprov PABSI Dilantik Kamis Besok

  • www.nusabali.com-pengprov-pabsi-dilantik-kamis-besok

DENPASAR, NusaBali
Pengprov PABSI (angkat besi) jadi cabor pertama yang dilantik usai berpisah secara resmi dari induknya PABBSI.

Pelantikan kepengurusan PABSI Bali periode 2020-2024  itu secara resmi akan dilantik pada Kamis (4/3) besok. Pelantikan dilakukan secara virtual  dan serentak bersama 26 Pengprov PABSI di Indonesia. Rencananya PABSI Bali akan dilantik pada gelombang pertama, pukul 08.00 - 10.00 Wita.

"Dari jadwal PB, kami PABSI Bali dapat jadwal pelantikan gelombang pertama, dengan NTB, NTT, dan provinsi lainnya di wilayah Timur Indonesia. Khusus PABSI Bali, kami akan melakukan pelantikan di Warung Mina Dalung," kata Sekum PABSI Bali, Made Purwita didampingi Ketua Umum Pengprov PABSI Bali, Wayan Bun Setiady, Selasa (2/3).

Dalam pelantikan itu, pihak Ketua Umum PB PABSI Rosan Perkasa Roeslani akan diwakili Ketua KONI Bali Ketut Suwandi untuk penyerahan pataka dan menyaksikan penandatangan berita acara pelantikan. Pelantikan virtual tetap dari PB PABSI, hanya saja saat penyerahan bendera diwakilkan KONI Bali. Hal itu berlaku untuk semua wilayah Indonesia Timur.

Sebab, usai pelantikan PABSI Bali akan ada pelantikan daerah lainnya secara virtual. Bahkan secara keseluruhan ada tiga gelombang pelantikan dalam satu hari. Hal itu karena SK semuanya dibacakan PB PABSI.

"Saat pelantikan nanti kami akan mengundang rekan-rekan Ketua Pengurus PBFI dan Pengprov PABERSI, sekaligus silahturahmi antara pengurus. Kami bersyukur menjadi cabor pertama dilantik setelah resmi berpisah dari PABBSI," beber Purwita.

Sedangkan Wayan Bun Setiady menambahkan, sebenarnya PABSI Bali secara hukum sudah sah saat mendapatkan SK dari PB PABSI. Hanya saja pelantikan agak sedikit mundur karena adanya pandemi Covid-19. Namuun ke depannya akan lebih jelas lagi dalam bekerja. Terutama dalam konteks anggaran dari KONI Bali. Karena langsung didaftarkan sebagai cabor anggota KONI Bali. *dek

Komentar