nusabali

Jelang Nyepi, Personel Polda Disebar

  • www.nusabali.com-jelang-nyepi-personel-polda-disebar

DENPASAR, NusaBali
Menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1943  yang jatuh pada Minggu (14/3), Polda Bali perbanyak anggota di lapangan.

Tujuannya untuk dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Selain itu juga untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.  Kapolda Bali, Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra dikonfirmasi, Senin (1/3) mengatakan pola pengaman Nyepi tahun ini belum dilakukan koordinasi dengan instansi yang terkait lainnya. Namun khusus untuk kepolisian tetap menjalankan penganan seperti biasanya. Hingga saat ini situasi keamanan Bali kondusif.

"Untuk pengaman Nyepi akan dibicarakan dalam rapat koordinasi (Rakor) dengan instansi terkait. Mengapa? Karena pengamanan ini dilakukan secara terpadu. Pola pengamanan dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini akan dikoordinasikan," ungkap Kapolda dikonfirmasi di sela kegiatan vaksinasi Covid-19 di Mapolda Bali kemarin pagi.

Antisipasi menghadapi kriminalitas kapolda mengatakan tetap seperti pola pengaman biasanya. Hanya saja disesuaikan dengan situasi di lapangan. Tindakan yang dilakukan oleh anggota di lpangan dilakukan secara preventif dan penegakan hukum jika terjadi kasus. "Kita kerahkan kring-kring Serse dari unit Reserse untuk melakukan penyelidikan-penyelidikan kasus yang ada. Di samping juga tindakan preventif," ungkap Irjen Putu Jayan.

Jenderal bintang dua di pundak ini mengaku Polda Bali kini menempatkan lebih banyak lagi anggota di lapangan. Itu semata untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas. "Imbauannya tetap, yaitu patuhi protokol kesehatan. Hindari bepergian. Dengan menghindari bepergian tang tak penting bisa menghindari kriminalitas. Menghindari kesempatan dari pelaku kejahatan untuk beraksi," tandasnya. *pol

Komentar