nusabali

Hujan Lebat, Warung Bakso Longsor di Baturiti

  • www.nusabali.com-hujan-lebat-warung-bakso-longsor-di-baturiti

TABANAN, NusaBali
Warung bakso milik I Made Artana, 37, di Banjar Pacung, Desa/Kecamatan Baturiti, Tabanan tergerus longsor pada Senin (1/3).

Longsornya bangunan tersebut karena selama tiga hari kawasan Baturiti diguyur hujan deras menyebabkan pondasi bangunan tak kuat menahan laju air. Beruntung peristiwa tersebut tak menimbulkan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.30 wita. Sebelum longsor, Minggu (28/2) pemilik warung bakso I Made Artana sudah melihat keretakan bangunan di bagian tembok sudut belakang. Namun Senin pagi keretakan tersebut semakin parah dan lebar hingga merembet ke lantai bangunan.

Korban pun langsung memindahkan barangnya ke tempat lebih aman. Sesaat setelah memindahkan barang, begitu ada kendaraan besar melintas di depan warungnya akibat getaran keras, mendadak warungnya tersebut tergerus longsor sedalam 6 meter.

Beruntung peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Posisi bangunan milik korban berukuran 6 x 14 ini roboh berada di bagian belakang berdampingan dengan jurang. Dampak peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta.

Kapolsek Baturiti AKP I Made Pramasetya membenarkan adanya peristiwa bangunan longsor milik dagang bakso. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena pemilik warung sudah menyadari bangunanya sejak awal bermasalah.

“Penyebabnya karena pondasi bangunan tak kuat, disamping itu kawasan Baturiti 3 hari diguyur hujan lebat,” tegasnya.

Diterangkan bangunan tersebut tidak dilengkapi tempat tidur dan murni hanya untuk warung bakso. “Pada bangunan tersebut tidak dilengkapi tempat tidur, barang korban tidak ada yang hancur karena sudah dipindahkan,” tegasnya. *des

Komentar