nusabali

Tunjukkan Kesiapan CHSE

GIBB Berharap Okupansi Segera Pulih

  • www.nusabali.com-tunjukkan-kesiapan-chse

DENPASAR,NusaBali
‘Diinapi’ 2 malam  oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Grand Inna Bali Beach (GIBB) di Sanur, Denpasar menunjukkan kesiapan menerapkan protokol kesehatan atau Cleanlinnes, Healthy, Savety dan Environmental Sustainability (CHSE).

Menyusul itu, pariwisata Bali diharapkan segera membaik, sehingga tingkat hunian mulai pulih. General Manager (GM) GIBB Tower  IGK Ayu Ariani, mengatakan Minggu (28/2).

Ayu Ariani menjelaskan GIBB memang sudah menerapkan prokes atau CHSE yang merupakan program pemerintah untuk memutus mata rantai penularan pandemi Covid-19. Hal itu ditunjukkan dengan kewajiban  pemakaian masker, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di berbagai titik dan area kawasan GIBB. Termasuk menjaga jarak atau social  distance.

“Itu kami sampaikan baik lewat tulisan maupun secara lisan,” ujar IGK Ayu Ariani, diiyakan GM Inna Bali Beach Resort and Garden IGN Ardhana.

Tentu saja pengecekan suhu tubuh wisatawan maupun karyawan wajib, serta penyemprotan disinfektan. Semua langkah dan penerapan prokes tersebut merupakan  upaya preventif dan penanggulangan penularan pandemi Covid-19.

Menparekraf menginap di  Inna Bali Beach Resor- salah satu kawasan GIBB. Untuk diketahui GIBB  memiliki berbagai tipe kamar dengan 3 jenis bangunan yaitu tower wing ' Grand Inna Bali Beach'  yang merupakan bangunan berlantai 10 dan tertinggi di Bali dengan pemandangan keindahan laut ‘sea view’ ,  Garden Wing ' Inna Bali Beach Garden'  dengan pemandangan kebun dan kolam, serta Resort atau cottages di 'Inna Bali Beach Resort" dengan keindahan kebun yang sangat luas dan lapang  serta akses langsung menuju pantai.

Selama menginap di Inna Bali Beach Resort,  Sandiaga melakukan  sejumlah kegiatan. Diantaranya lari pagi, yoga,  yang diikuti juga beberapa karyawan/wati hotel. Kegiatan Sandiaga Uno di Bali merupakan aktivitasnya selama berkantor langsung di Bali setiap bulan, untuk memantau langsung upaya pemulihan pariwisata Bali. *K17.

Komentar