nusabali

PHDI Banten Miliki Kantor Baru

  • www.nusabali.com-phdi-banten-miliki-kantor-baru


JAKARTA, NusaBali
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Banten memiliki kantor baru bernama Grha Hindu Banten di Serpong Jaya, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Menurut Ketua PHDI Provinsi Banten Ida Bagus Alit Wiratmaja, grand opening akan dilakukan pada Mei 2021 mendatang. Kelak kantor bakal digunakan sebagai sekretariat bersama organisasi Hindu lainnya.

"Selama ini kami belum memiliki kantor. Berkat penggalian dana dari umat serta peran serta dari Ketua PHDI Provinsi Banten sebelumnya membuat kami punya kantor baru," ujar Alit di Pura Kertajaya, Kota Tangerang, provinsi Banten, Minggu (28/2).

Selama ini sendiri kantor PHDI provinsi Banten menumpang di kediaman Ketua PHDI provinsi Banten sebelumnya AA Gde Anom Suartha. Anom Suartha membenarkan hal tersebut. "Sudah 17 tahun sekretariat PHDI provinsi Banten di rumah saya yang terletak di daerah Pinang, Kota Tangerang," ucap Anom Suartha.

Pria yang kini menjadi Ketua Paruman Walaka PHDI provinsi Banten ini menerangkan, saat kepengurusannya, dia mendapatkan tanah dari Pemprov Provinsi Banten seluas 1.100 meter di tahun 2014. Itu diperoleh setelah 10 tahun PHDI Provinsi Banten berdiri.

"Selama ini kami memprioritaskan pembinaan umat. Berhubung umat semakin banyak membuat kami memerlukan tempat. Pemprov Banten kemudian memberikan tanah 1.100 meter di Serang. Lantaran sesuatu hal membuat kantor tidak bisa dibangun di sana," kata Anom Suartha.

Sebagai gantinya dipindah ke Serpong Jaya. Dengan adanya kantor PHDI provinsi Banten, kata Anom Suartha, akan menunjukan eksistensi agama Hindu di provinsi Banten. Alit menambahkan, kantor PHDI provinsi Banten di Serpong Jaya berlantai dua.

Lantai satu nantinya digunakan untuk kegiatan ekonomi keumatan. Dimana umat Hindu dapat menyewa tempat tersebut. Kemudian hasilnya digunakan untuk biaya operasional. Sedangkan lantai dua digunakan sebagai sekretariat bersama.  *k22

Komentar