nusabali

Longsor dan Pohon Tumbang di Kintamani

  • www.nusabali.com-longsor-dan-pohon-tumbang-di-kintamani

BANGLI, NusaBali
Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli bersihkan material longsor dengan alat berat di jalan menuju Pura Campetan, tepatnya di Desa Bantang, Kecamatan Kintamani, Minggu (28/2).

Dinas PUPR Perkim melakukan gerak cepat melakukan penanganan karena ada pujawali di Pura Campetan. Bencana pohon tumbang juga terjadi di kawasan Kecamatan Kintamani lainnya akibat hujan disertai angin kencang.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli, I Ketut Agus Sutapa mengatakan ada empat titik bencana di Kecamatan Kintamani. Pohon tumbang di jalur tanjakan Kedisan-Penelokan, Kintamani mengakibatkan arus lalu lintas terganggu. Tanah longsor disertai pohon tumbang terjadi di jalur Kintamani-Singaraja. “Penanganan material longsor langsung kami koordinasikan dengan Dinas PU Provinsi Bali,” ungkap Agus Astapa.

Pohon tumbang juga terjadi di Desa Sukawana. Pohon cemara yang tumbang menghambat akses jalan di Sukawana-Pinggan. Petugas gabungan Polsek Kintamani, Koramil, dan warga setempat melakukan evakuasi. “Bencana yang terjadi tidak menimbulkan korban. Kami mengimbau warga tetap waspada dan berhati-hati karena cuaca ekstrim,” imbuh Agus Sutapa. *esa

Komentar