nusabali

Pose Bugil di Punggung Gajah, Model Rusia Diperiksa

  • www.nusabali.com-pose-bugil-di-punggung-gajah-model-rusia-diperiksa

DENPASAR, NusaBali
Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bali memeriksa seorang warga negara asing asal Rusia, Alesya Kafelnikova, Selasa (23/2).

Perempuan yang diketahui berprofesi sebagai model dan selebgram itu diperiksa polisi akibat video vulgarnya di salah satu tempat wisata di Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Gianyar viral di berbagai media sosial.

Video vulgar itu diupload oleh Alesya sendiri di akun media sosial Instagram miliknya, @kafelnikofa_a, pada Sabtu (13/2). Video itu mendadak viral. Bukan karena dia naik gajah, tapi karena dia tidak mengenakan busana alias bugil. Karena menuai kontroversi video berdurasi singkat itu dihapus, Kamis (18/2).

Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Bali, AKBP Gusti Ayu Suinaci dikonfirmasi, Jumat (26/2) mengatakan, Alesya dipanggil untuk dimintai konfirmasi terkait video tanpa busananya yang viral di media sosial. Pemanggilan dilakukan untuk klarifikasi maksud video tersebut.

"Pemanggilan itu karena ada postingan dan ada yang memberitakan. Kami melihat itu ada unsur pelanggaran. Kami panggil untuk konfirmasi, mengapa dia buat postingan itu," ungkap AKBP Suinaci.

Setelah dimintai konfirmasi ternyata Alesya membuat unggahan itu tanpa maksud untuk karya seni. "Sebagai pekerja seni dia melihatnya itu sebagai sebuah seni dan kecintaan dia kepada binatang dan alam," beber AKBP Suinaci.

Hasil pemeriksaan ungkap AKBP Suinaci tidak menemukan unsur pidana dalam unggahan tersebut. Selain itu, Alesya sudah minta maaf dan menghapus postingan yang kontroversial itu.

Dari video yang beredar, Alesya menunggang seekor gajah. Suasananya tampak seperti hutan. Di atas punggung gajah itu dia melakukan berbagai pose tanpa busana. Setelah videonya viral, Alesya menghapus video tersebut. Lalu dia dia mengatakan video itu diambilnya sendiri.

"Foto itu adalah pemotretan pribadi, saya tidak bermaksud menyakiti perasaan orang lokal. Kami mencintai budaya di Bali dan menghormati hukum Indonesia. Mohon maaf jika anda melihat hal lain dalam hal ini," tulisnya dikutip dari instagram @kafelnikofa_a. *pol

Komentar