nusabali

Bali Miliki Pusat Vaksinasi dengan Layanan Drive-Thru, Pertama di Asia Tenggara

  • www.nusabali.com-bali-miliki-pusat-vaksinasi-dengan-layanan-drive-thru-pertama-di-asia-tenggara

Sebanyak lebih dari 5.000 pekerja sektor pariwisata akan menjalani vaksinasi Covid-19 di fasilitas ini, termasuk pelaku transportasi publik dan mitra pengemudi Grab serta pengantaran di Bali.

MANGUPURA, NusaBali.com
Pusat Vaksinasi di Nusa Dua yang akan melayani ribuan orang, utamanya pekerja pariwisata di Bali siap diresmikan penggunaannya pada Minggu (28/2/2021).   Pusat vaksinasi ini akan menjadi pusat vaksinasi pertama di Indonesia dan Asia Tenggara dengan pilihan layanan drive-thru.

Pusat Vaksinasi di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), yang diberi nama Grab Vaccine Center didirikan Grab dan Good Doctor  bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata
Provinsi Bali dengan pengawasan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Untuk memastikan kesiapannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno melakukan peninjauan pada Sabtu (27/2/2021). “Pilihan vaksinasi dengan metode drive-thru menjadi solusi yang penting untuk mengatasi pandemi dan mempercepat proses vaksinasi bagi ribuan pekerja pariwisata di Bali,” kata Sandiaga Uno.

“Hari ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa bagi saya untuk dapat melihat jalannya Grab Vaccine Center di Bali. Saya mengucapkan terima kasih kepada Grab dan Good Doctor atas kontribusinya dalam memerangi pandemi Covid -19 dan mendukung pemulihan pariwisata di Bali,” kata Sandiaga Uno.

Pusat vaksinasi itu sendiri menggunakan pendekatan berbasis teknologi, Grab dan Good Doctor membangun dan mengoperasikan pusat vaksinasi di sejumlah kota di Indonesia untuk mendukung program vaksinasi nasional yang digawangi oleh Kementerian Kesehatan.  Pusat vaksinasi ini akan diluncurkan secara resmi pada Minggu (28/2/2021) oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, beserta Menparekraf Sandiaga Uno, dan Gubernur Bali, I Wayan Koster. *

Komentar