nusabali

Bali United Lepas Empat Pemain Muda

  • www.nusabali.com-bali-united-lepas-empat-pemain-muda

MANGUPURA, NusaBali
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengkonfirmasi, bahwa manajemen Bali  United resmi melepas empat pemain muda, karena kontraknya berakhir.

Yakni, Gusti Sandria, Reza Irfana, Kadek Haarlem, dan Rian Firmansyah.  "Mewakili keluarga besar Bali United, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Gusti Sandria, Reza Irfana, Kadek Haarlem dan Rian Firmansyah atas kerjasamanya bersama Bali United. Kami berharap yang terbaik bagi mereka di tempat dan perjalanan baru," kata Yabes Tanuri, Jumat (26/2)..

Gusti Sandria datang dari PSMS Medan pada awal 2019. Dia sempat dipinjamkan ke Sulut United sebelum kontraknya berakhir di Bali United. Sedangkan Reza Irfana dan Kadek Haarlem adalah dua pemain yang dipromosikan dari tim Bali United U-20.  Kemudian Rian Firmansyah dari Pontianak dan pernah di klub Malaysia, Sarawak FA, sebelum bergabung Bali United pada akhir 2019.

Sementara laga ujicoba melawan Timnas U-22 Indonesia, pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengaku masih menunggu konfirmasi manajemen Serdadu Tridatu. Apalagi pertandingan akan dilangsungkan di Jakarta.

"Kita tahu Timnas lagi mencari lawan uji coba untuk bantu persiapan mereka di kompetisi. Saat kita bisa bantu, tentu kita akan bantu Timnas. Hanya saat ini saya masih tunggu konfirmasi dan kabar manajemen perihal ini," kata Teco, Jumat (26/2).

Jika laga ujicoba itu terlaksana, kata Teco, Bali United juga diuntungkan untuk persiapan kompetisi 2021, yakni Piala Menpora, Liga 1 dan Piala AFC.  Menurutnya, Bali United sudah latihan  fisik dan teknik dari awal Februari ini. Tentu pemain ingin bertanding. Meskipun ujicoba, tapi tim pelatih bisa mengevaluasi persiapan tersebut.

Lebih lanjut Teco menegaskan, ujicoba nanti menjadi awal kembalinya pertandingan sepakbola di Indonesia. Dia pun berharap tim Bali United menjadi penggerak penerapan protokol kesehatan pada pertandingan olahraga. Jika ujicoba terlaksana, akan jadi pertandingan pertama Andhika Wijaya dkk. *dek

Komentar