nusabali

Truk Bawa Sarden Nyungsep di Bajera

  • www.nusabali.com-truk-bawa-sarden-nyungsep-di-bajera

TABANAN, NusaBali
Sebuah truk nopol DK 8837 WD yang dikemudikan Harsono, 49, nyungsep ke lahan warga di Banjar Dinas Bajera Kaja, Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg pada Kamis (25/2) malam.

Truk nyungsep keluar jalan karena mengalami rem blong. Kapolsek Selemadeg AKP I Kadek Ardita menjelaskan kecelakan out of control (OC) ini terjadi Kamis malam. Truk muatan sarden ini awalnya datang dari arah utara (Denpasar) menuju selatan (Gilimanuk). Begitu memasuki lokasi kejadian dengan kondisi jalan turunan mendadak rem truk bermasalah.

Sopir Harsono yang beralamat di Jalan Iman Bonjol Denpasar Barat tersebut tak bisa kuasai kendaraan. Truk pun langsung keluar jalan dan nyungsep di lahan warga disebalah timur jalan. Beruntung sopir dalam keadaan selamat meskipun kondisi truk dibagian depan terutama kaca pecah. "Kecelakaan ini murni OC, saat jalan turunan, rem truk bermasalah," ungkap AKP Ardika pada Jumat (27/2).

Kata dia rencananya truk tersebut hendak membawa sarden ke Jakarta yang diambil dari Denpasar. Namun tujuan tersebut batal dilakukan karena truk mengalami kecelakaan. "Evaluasi truk kami lakukan Jumat siang dengan alat berat mengingat Kamis itu sudah malam," imbuhnya.

Dia menambahkan saat truk nyungsep ke lahan warga tidak sampai menganggu arus lalulintas. Truk jatuhnya berada diluar jalan. "Lalulintas tidak terganggu serta tidak sampai kecelakaan menimbulkan korban luka dan korban jiwa," tandas AKP Ardika. *des

Komentar